Home / Seputar Madina / Jelang Arus Mudik, Pengerjaan Jalinsum Sebagian Selesai

Jelang Arus Mudik, Pengerjaan Jalinsum Sebagian Selesai

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Mangantisipasi peningkatan arus mudik tahun ini, sejumlah perbaikan titik jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di wilayah Tapanuli Selatan (Tapsel), Sidempuan dan Mandailing Natal (Madina) sudah selesai pengaspalannya.

Titik yang digasak mulai dari titik Tugu Siborang, Kota Padangsidimpuan hingga Ranjo Batu, Muara Sipongi di batas Sumatera Barat sepanjang 120 km.

Di Desa Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan dan di Desa Simangambat Kecamatan Siabu, Madina pengaspalan sepanjang 1 kilo meter baru selesai diaspal jenis hitmix. Dan kendaraan terkihat nyaman meluncur.

“Pengaspalan di Desa Lumban Pasir dan Simangambat yang dilaksanakan oleh PT Karya Muda dalam papan proyeknya pengerjaannya sudah selesai sekitar satu pekan yang lewat,” ujar Ismail Nasution (42) warga Gunung Tua, Minggu (28/7/2013).

Di Kotanopan, Lokot Husda Lubis (45) warga Kotanopan mengatakan pengerjaan Jalinsum di kawasan Mandailing Julu memang sudah agak mulus, tetapi masih ada beberapa titik yang belum selesai atau masih sekitar 80 persen.

Pengerjaan yang belum rampung itu antara Muara Pungkut dan Hutadangka, berupa pengaspalan jalan dan pembuatan parit dan dek.

“Jalur dari Kotanopan hingga ke Muara Sipongi batas Sumbar, ada beberapa titik rawan terjadi laka lantas, akibat tikungan tajam, ancaman tanah longsor makanya diharapkan kepada pengguna jalan terutama pemudik untuk ekstra hati-hati,” ujarnya.

Arman (37) pengemudi angkutan umum lin Panyabungan-Simanggambat mengatakan jalur Lumban Pasir,Panyabungan – Simangambat, Kecamatan Siabu sudah lumayan setelah sejumlah titik diaspal.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

4 comments

  1. zulfikri lubis

    BAGAIMANA YANG DI DESA2..?

Silahkan Anda Beri Komentar