Home / Seputar Madina / Jelang Buka Puasa,Panyabungan Banjir Pedagang Jajanan Berbuka

Jelang Buka Puasa,Panyabungan Banjir Pedagang Jajanan Berbuka

Panyabungan MO-Aneka makanan dijajakan dikawasan kota Panyabungan, masyarakat panyabungan mulai membanjiri para pedagang menjelang berbuka puasa Ramadhan, omset para pedagangpun cukup menggiurkan.
Dari Pengamatan Mandailing Online, Minggu (29/7), ratusan pedagang menggelar dagangannya baik yang ada di Pasar baru Panyabungan dipelataran Parkir, yang berada di Pasar Lama Panyabungan serta disepanjang jalan Protokol kota Panyabungan. jajanan yang djual berbagai ragam, mulai dari rumput laut, kue bika, kue Bongko, toge, lemang, kue-kue basah lainnya serta lauk Pauk.
Seorang Pedagang Rahmat, kepada Mandailing Online mengatakan bahwa keluarganya pada setiap bulan suci Ramadhan selalu menjual jajanan berbuka puasa dan mengakui toge merupakan favorit untuk dijual.
“ Harga setiap jajanan berbuka relatif cukup murah dan bisa terjangkau oleh masyarakat tidak seperti ditoko makanan, Toge…..bu …toge…..,” kata Rahmat Jajakannya.
Untuk Omset dalam per harinya diakui oleh Rahmat sangat membantu ekonomi keluarga meskipun yang berdagang juga cukup rame.
“ Meskipun rame namun Alhamdulillah terkadang jual kita habis semua,” akui Rahmat.
Salah satu pembeli, Yusnidar mengakui menyukai toge panyabungan.
“ Selama ramadhan ini saya tidak pernah membuat sendiri berbuka, kebetulan rumah saya cukup dekat dengan pasar ya tinggal beli aja kemari dan tidak repot untuk memasaknya,” kata Yusnidar.
Dari pantauan Mandailing Online, di pasar baru panyabungan ratusan pembeli terus berdatangan, akibatnya tidak jarang mengakibatkan kemacetan diskitar areal Pasar baru panyabungan akibat semrawutnya parkir. mar

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar