Home / Seputar Madina / Jelang Puasa Harga Daging Di Madina Rp.140.000

Jelang Puasa Harga Daging Di Madina Rp.140.000

Salah seorang pembeli saat membeli Daging di Pasar Baru Panyabungan

Salah seorang pembeli saat membeli Daging di Pasar Baru Panyabungan

PANYABUNGAN ( Mandailing Online)-  Menjelang 1 hari  bulan puasa Ramadhan harga daging sapi di beberapa pusat pasar tradisional  di Mandailing Natal  mengalami kenaikan.

Dimana pada beberapa hari sebelumnya harga daging sapi sebesar Rp.120.000. namun pada saat ini harganya mencapai antara Rp.130.000 hingga Rp.140.000.-/ Kilo gramnya.

Seperti di Pasar Kayu Laut Kecamatan Panyabungan Selatan per kilo gramnya mencapai Rp.140.000.- di Pasar baru Panyabungan  Rp.130.000.- sementara di Pasar Kotanopan Rp.120.000.-

Bustami salah seorang penjual daging sapi yang ditemui di pasar baru Panyabungan, Minggu, (5/6/2016)mengatakan kenaikan harga ini diakibatkan  karena susahnya mendapatkan hewan sapi di Madina, untuk sapi yang dijualnya saja  saat ini  dia datangkan dari Provinsi Bengkulu.

Kenaikan harga sapi  ini dikatakannya juga sudah biasa terjadi apa lagi  pada saat-saat menjelang puasa.

Akibat  tingginya harga sapi ini disebutkannya berpengaruh pada daya beli masyarakat, dimana dikatakannya pada buan puasa sebelumnya dia masih memotong sapi sebanyak  10 ekor namun untuk tahun ini dia hanya menyembelih  4 ekor saja.

Sementara itu untuk harga daging ayam broiler juga mengalami kenaikan sebesar Rp.1000 per kilo gramnnya yakni sebesar Rp27.000.-, dimana harga daging ayam ini pada 3 hari lalu per kilo gramnya sebesar Rp.26.000.-.

Dari pengakuan pedagang dipasar baru Panyabungan kenaikan ini diakibatkan tingginya permintaan konsumen terhadap daging ayam jenis broiler tersebut.

Seorang ibu rumah tangga Siti Maisaroh mengakui untuk tahun ini terpaksa mengurangi pembelian untuk daging sapi dari bulan puasa sebelumnya sebab, selain sulitnya ekonomi ditambah harga yang mengalami kenaikan.

Dikatakannya pada tahun sebelumnya dia masih membeli 2 kg daging sapi, namun untuk tahun ini hanya 1 kg saja.

Peliput: Holik

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar