Home / Seputar Madina / Jembatan Ambruk, Kecamatan Batahan Terisolir

Jembatan Ambruk, Kecamatan Batahan Terisolir

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jembatan di jalur Pantai Barat Mandailing Nmatal (Madina) penghubung Kecamatan Natal – Kecamatan Batahan, ambruk, pekan lalu.

Jembatan yang berada di titik Desa Kubangan Pandan Sari Kecamatan Batahan ini diduga dibangun amburadul sehingga ambruk ketika dilalui truk pembawa alat berat (trado).

Tokoh Pemuda Batahan, Aswin kepada wartawan, Rabu (24/9/2014) mengatakan, jembatan itu berlantai papan dan tak kuat menahan beban berat seperti truk trado.

“Hanya ini jalan satu-satunya penghubung ke Kecamatan Batahan, karena jalan propisi yang satunya lagi tidak bisa dilalui kenderaan,” ujarnya.

Dampak ambruknya jembatan itu menyebabkan saat ini Kecamatan Batahan terisolir, barang kebutuhan pokok masyarakat tidak bisa masuk. Angkutan hasil pertanian masyarakat juga terhambat.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Madina, Rizfan Zuliardi Hutasuhut yang dihubungi Rabu menyatakan saat ini pihaknya sedang berada dilokasi untuk melihat secara langsung bagaimana solusinya.

“Untuk saat ini tim berada dilokasi, dan kepada kontraktor pemilik alat berat itu telah kita minta untuk memperbaiki jembatan yang ambruk, agar bisa dilalui kenderaan sehingga arus transportasi menjadi lancar.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar