Home / Seputar Madina / Jembatan Rantopuran Hampir Rampung

Jembatan Rantopuran Hampir Rampung

Jembatan Rantopuran 230113

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pembangunan jembatan Rantopuran, Gunungtua, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hampir rampung.

Jembatan yang berada di jalur Jalan Lintas Sumatera ini ambruk akibat terjangan banjir bandang pada 26 Pebruari 2012 sehingga harus diganti dengan jembatan baru. Pembangunan pengganti jembatan ini menghabiskan dana sekitar 6 milyar rupiah.

Pantauan wartawan, Rabu (23/1), saat ini, pihak kontraktor sudah menyelesaikan pemasangan rangka jembatan, dan selanjutnya masuk tahapan pengaspalan dan penyelesaian pembangunan dek tebing jalan di belokan menuju jembatan.

Dek tebing jalan itu harus dipasang karena adanya perubahan jalur jalan sekitar beberapa meter ke sisi utara akibat pergeseran menjauhkan abutment jembatan dari pinggir sungai.

Sebelumnya, pihak Balai Besar Penanganan Jalan Jembatan Nasional (BBPJN) Wilayah I Medan, dalam rapat muspida di kantor bupati Madina, baru-baru ini memberikan sinyal bahwa jembatan ini akan dibuka akhir Pebruari atau selambat-lambatnya awal Maret 2013. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar