Home / Pendidikan / Juara Cerdas Cermat Itu Ternyata Jalan Kaki 3 Km ke Sekolah

Juara Cerdas Cermat Itu Ternyata Jalan Kaki 3 Km ke Sekolah

 

BATANG NATAL (Mandailing Online) – Juara I cerdas-cermat tingkat Kecamatan Batang Natal dan Juara Harapan III tingkat Kabupaten Madina ternyata pergi-pulang ke sekolah dengan berjalan kaki sepanjang tiga kilometer setiap hari.

Murid SDN 277 bernama lengkap Saifullah tidak punya pilihan lain. Dia bersama 30-an murid lain dari Desa Lubuk Bondar harus menempuh jalan berlumpur dan tidak bisa dilalui kendaraan untuk sampai ke sekolah yang berada di Muara Soma, ibukota Kecamatan Batang Natal,. Karena itulah, mereka berjalan kaki hampir setiap hari.

Kepala Sekolah SDN 277, Rawani Harahap S.Pd, So menyampaikan kepada Mandailing Online, Saypulloh memang termasuk murid berprestasi. Sejak kelas satu sudah memiliki semangat belajar yang tinggi dan selalu meraih prestasi.

“Saypulloh adalah anak orang biasa, yang bekerja sebagai petani karet. Dengan prestasinya itu, saya berharap bisa menjadi motifasi dan contoh bagi anak didik yang lain,” harap Rawani Harahap.   

Dia juga mengungkapkan lebih jauh, pihak sekolah sudah membuka kesempatan bagi semua siwa untuk mengikuti cerdas-cermat tersebut. Dia pun selaku kepal sekolah, tidak pili-bulu. Setiap siswa yang mempunyai kemampuan diikutkan di setiap kegiatan kecamatan.

“Memang benar anak didik kami tiap harinya jalan kaki lebih kurang tiga kilometer dari Desa Lubuk Bondar. Sarana jalan yang dilalui, sangat memprihatinkan, apalagi di musim hujan. Mudah-mudahan saja ke depan nantinya ada perbaikan jalan dari pihak terkait,” harap Rawani Harahap.

Di Hari Pendidikan Nasional 2015, Saypulloh Batubara mengikuti Lomba Cerdas Cermat di tingkat kecamatan Batang Natal. Syaypullah pun berhasil menjadi Juara I. Selanjutnya, lanjut Rawani Harahap menceritakan lebih lanjut, Syaipullah pun berhasil meraih predikat Juara Harapan III tingkat Kabupaten Madina.

Peliput : Mara Halim Nasution
Editor  : Ludfan Nasution

 

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Tingkatkan perjuangan mu nak
    buat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi mu banggga di tingkat nasional
    dan negaramu di tingkat internasional

Silahkan Anda Beri Komentar