Home / Seputar Tapsel / Kabel Listrik Menjalar di Tanah

Kabel Listrik Menjalar di Tanah


SIPIROK- Kabel listrik di sekitar Kantor Kehutanan Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjalar di tanah dan ujung kabelnya yang telanjang berada di rerumputan. Kondisi ini dikhawatirkan mengundang bahaya.

Pantauan METRO, Senin (22/11), di lokasi perkantoran Kehutanan di wilayah Aek Latong, satu unit gedung terlihat rata dengan tanah akibat terbakar beberapa bulan lalu, lantas kabel sambungan tampak menjalar di tanah.

Ketika terus dilakukan penelusuran ternyata ujung kabel yang seharusnya terpasang dengan meteran masih terbuka berada di rerumputan, sedangkan ujung lainnya masih tersambung dengan kabel di tiang namun meteran tak ada tampak di lokasi.

Salah seorang warga setempat Irwan Siregar (25), kepada METRO, mengatakan, bangunan tersebut merupakan bekas perkantoran kehutanan. Namun, dua bulan belakangan mengalami kebakaran dan posisi kabel listrik jadi terbengkalai.

“Beberapa waktu lalu ada warga yang mencoba mengambil seng bekas. Namun, katanya masih ada arusnya,” kata Irwan.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sambungnya, pihak terkait dalam hal ini PT PLN harus segera mengambil langkah yang tepat, setidaknya menutus kabel tersebut.

Kepala PT PLN Ranting Sipirok, Arli, yang dimintai keterangannya mengaku, segera menuju lokasi dan mengambil tindakan. “Tim akan segera meninjau lokasi, terima kasih,” katanya melalui pesan singkat, Senin (22/1). (ran)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda