Home / Seputar Madina / Kadis Pariwisata: Perbaikan Sampuraga Terbentur Dana

Kadis Pariwisata: Perbaikan Sampuraga Terbentur Dana

wisata sampuraga juga 300812Panyabungan (MO) – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Disporkab) Pemkab Mandailing Natal, Ansyor Nasution Spd, Kamis (30/8) menyatakan bahwa obyek wisata Sampuraga tetap menjadi perhatian pemerintah daerah.

Hanya saja pihaknya selama ini terbentur pada dana anggaran bagi perbaikan fasilitas maupun membangun fasilitas di objek Sampuraga.

“Untuk melestarikan kekayaan alam Sampuraga ini, pemerintah memang sangat kepingin untuk melestarikannya, namun kita selalu terbentur kepada anggaran yang ada,” katanya.

Ansyor mengakui bahwa pihaknya juga menyadari munculnya kekecewaan para pengunjung ketika tiba di lokasi. Kondisi wisata Sampuraga jauh berbeda dengan bayangan orang selama ini. Apalagi legenda sampuraga sudah lama menasional, sehingga lokasi Sampuraga membutuhkan renovasi berskala luas, baik dari sisi fasilitas maupun dari sisi relif-relif legenda serta setting perkampungan kerajaan zaman dahulu.

“Dan untuk semua kitu, kita selalu terbentur kepada anggaran kita yang sangat minim, namun di masa-masa yang akan datang kita akan mengupayakan untuk melestarikannya, seperti beberapa tahun yang lalu kita sudah mengkucurkan dana untuk melestarikannya namun kita masih mengakui masih banyak kekurangannya,” sebutnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Ir.Achmad Sanusi Parinduri

    “Untuk melestarikan kekayaan alam Sampuraga ini, pemerintah memang sangat kepingin untuk melestarikannya, namun kita selalu terbentur kepada anggaran yang ada,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Disporkab) Pemkab Mandailing Natal, Ansyor Nasution Spd, Kamis (30/8)
    Pemerintah yang mana Pak Ansyor ????

Silahkan Anda Beri Komentar