Home / Seputar Madina / Kadis PU Madina Soal Jembatan Sinunukan : 4 Perusahaan Harus Ikut Membantu Biaya

Kadis PU Madina Soal Jembatan Sinunukan : 4 Perusahaan Harus Ikut Membantu Biaya

 

seorang warga memandu supir agar ban mobil tak terperosok di jembatan Desa Air Apa, Sinunukan

seorang warga memandu supir agar ban mobil tak terperosok di jembatan Desa Air Apa, Sinunukan

SINUNUKAN (Mandailing Online) : Empat perusahaan harus ikut menalangi biaya perbaikan jembatan di kilometer 12 Desa Air Apa, Kecamatan Sinunukan, Mandailing Natal.

Keempat perusahaan itu bergerak di perkebunan sawit yakni PT. Gruti, PT. Palmaris, PT. Sago Nauli dan PTPN IV.

Hal itu dikatakan  Plt. Kadis PU Madina Syahruddin Nasution, ST yang dilansir Malintang Pos edisi Senin (5/9).

Kenderaan milik keempat perusahaan itu dikatakannya sering melewati jembatan ini sehingga harus ikut membantu pembiayaan perbaikan jembatan.

Disebutkannya, bupati telah memerintahkannya untuk memperbaikinya pasca memantau jembatan itu pekan lalu.

 “Kita akan memperbaiki jembatan itu secepatnya. Besok akan mulai penghitungan biaya dan perbaikannya, karena perbaikan itu sudah lama ditunggu masyarakat sekitar,” katanya pekan lalu.

Lebih jauh lagi, dia menyebutkan terdapat dua jembatan yang perlu diperbaiki di Kecamatan Sinunukan. Yang paling urgen adalah lantai jembatan yang sudah lapuk dan besi H serta L.

“Untuk pembiayaan, perbaikan jembatan ini, kita sudah musyawarah dengan masyarakat karena jembatan ini sering dilalui empat perusahaan yakni, PT. Gruti, PT. Palmaris, PT. Sago Nauli dan  PTPN IV. Maka, mereka harus ikut membantu,” imbuhnya.

Kemudian, dia juga menggambarkan, berdasar hasil musyawarah sebelumnya, perusahaan tersebut menanggung pengadaan bahan, sementara Pemkab Madina bertanggungjawab terhadap upah tukang yang bersumber dari Dana Tak Terduga (Dana TT) Pemda.

“Kalau semua bahan sudah ada di lokasi, kita perkirakan dua minggu ini akan siap. Kita dari pemerintah akan secepatnya memperbaiki agar masyarakat bisa melewatinya lagi,” katanya.

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar