Home / Seputar Madina / Kalangan Pengusaha Minta Lelang Proyek Dipercepat

Kalangan Pengusaha Minta Lelang Proyek Dipercepat

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kalangan pengusaha jasa konstruksi mendesak pemerintah daerah agar tidak memperlambat jadwal pelelangan paket-paket proyek fisik yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum Mandailing Natal (Madina) tahun anggaran 2015.

Sebab, semakin cepat ditenderkan akan semakin cepat proses pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Jangan seperti tahun-tahun sebelumnya dimana para pengusaha jasa konstruksi harus berhadapan dengan kondisi penghujan akhir tahun akibat proses tender proyek yang terlalu lama dilaksanakan.

“Sejatinya proses lelang dilakukan bulan April, sehingga pelaksanaan pekerjaan bisa dilaksanakan dan rampung sebelum musim penghujan akhir tahun,” kata Nasution salah seorang kontraktor, Kamis (12/2/2015).

Jika proyek dikerjakan di bulan Oktober,November dan Desember maka kendala akan banyak dihadapi akibat curah hujan di bulan-bulan itu sangat tinggi. Para pekerja tidak bisa tiap hari bekerja akibat hujan menyebabkan hari kerja semakin panjang, sementara jadwal pekerjaan sudah dipatok dalam kontrak.

Editor    : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar