Home / Seputar Madina / KAMI BUKAN PKI

KAMI BUKAN PKI

demo-blokir-jalan-simpang jamburPANYABUNGAN (Mandailing Online) – “Kami ini bukan PKI, kami ini bukan pemberontak, kami juga bukan teroris.  Masa begini dibuat,” kata seorang ibu rumah tangga.

Perempuan ini berteriak ditengah kerumunan ribuan massa yang memblokir jalan negara Lintas Sumatera di titik Desa Jambur Padang Matinggi, Panyabungan Utara, Mandailing Natal (Madina), Jum’at 22 Maret 2013.

Dia berteriak bahwa salah satu penambang yang ditangkap adalah adik laki- lakinya pada aksi penangkapan penambang emas oleh polisi di bukit Sihayo, Jum’at (22/3). Lokasi tambang brakyat ini bersentuhan dengan wilayah kontrak karya PT.Sorikmas Mining sebagai investor pertambangan emas.

Perempuan yang tidak diketahui namanya ini bersama ribuan warga Kecamatan Naga Juang dan Kecamatan Panyabungan Utara bergerak mmblokir jalan sebagai protes terhadap polisi yang menangkap para penambang emas tanpa izin di perbukitan Sihayo Sambung, Kecamatan Naga Juang pada Jum’at (22/3) pagi.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Naga Juang, Mangaraja Muda Lubis kepada wartawan mengatakan aksi masyarakat ini adalah spontanitas karena tidak menerima sikap polisi yang menangkap penambang emas di bukit Sihayo. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar