Home / Seputar Madina / Kantor Camat Siabu Disatroni Maling

Kantor Camat Siabu Disatroni Maling

 

10/02/2012Panyabungan MO-Kantor camat Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) disatroni Maling, Jum’at (10/2). Kejadian berlangsung dini hari sekira pukul 02.00 Wib.

 

Berdasar data yang berhasil dihimpun Mandailing Online, barang-barang yang berhasil digondol maling tersebut berupa 3 unit komputer berisi data lengkap e-KTP, 3 unit kamera digital, 1 unit laptop.

Sekretaris Kecamatan Siabu, Gadombang Diapari Hasibuan mengatakan pencurian diketahui setelah adanya laporan  Mara Halim, petugas kebersihan di kantor itu.

“Pada kejadian tersebut maling berhasil membawa 3 buah computer lengkap yang dipergunakan untuk program e KTP, 3 buah kamera digital yang juga merupakan alat kelengkapan e KTP dan satu buah laptop milik bendahara umum kantor camat hilang,” jelasnya.

Berdasar keterangan, di saat dini hari itu dia mendapat laporan dari salah seorang masyarakat yang mendengarkan suara ribut di dalam kantor camat.

“ Sekitar pukul 2 pagi saya dibangunkan oleh Poteng salah seorang masyarakat Siabu yang kebetulan pada saat itu melintas di samping Kantor Camat yang mengatakan bahwa ada suara ribut di dalam kantor camat dan melihat ada sebuah mobil di depan kantor, sehingga kami merasa curiga sehingga kami langsung melaporkannya ke Kantor Polsek yang tidak jauh dari Kantor Camat, setelah kami datang ke kantor camat kami mendapatkan pintu utama kantor Camat sudah dalam keadaan terbuka,” terang Alim.

Setelah melaporkan ke Polsek, mereka menuju kantor camat dan mendapati pintu utama Kantor Camat sudah dalam keadaan terbuka. Karena takut masuk, mereka mengintip dari jendela dan melihat tidak ada lagi computer di ruangan pelayanan e KTP.

“Setelah kami mengintip dari jendela kantor maka kami melihat komputer e KTP sudah tidak ada lagi di meja, dan kami melihat ruangan tersebut berantakan, sehingga kami melaporkannya kepada camat,” lanjut Alim.

Kapolsek Siabu AKP Syahril Daulay yang dimintai keterangannya di Kantor Camat Siabu mengatakan, pelaku diperkirakan lebih dari satu orang, karena sesuai dengan keterangan para saksi sebelumnya mereka melihat ada mobil di depan Kantor Camat.

“Sekarang ini kita sedang melaksanakan identifikasi lapangan, dan pemeriksaan saksi-saksi, namun diperkirakan pelaku pencurian ini lebih dari satu orang,” terang Syahril.(mar)

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar