Home / Berita Sumut / Kapolda Sumut Bertekad Ciptakan Medan Tetap Kondusif

Kapolda Sumut Bertekad Ciptakan Medan Tetap Kondusif


Medan,

Kota Medan merupakan Ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan tentunya menjadi barometer di Sumut. Jadi apapun yang terjadi di Medan, akan berimbas ke daerah lain di Sumut.

Misalnya, seperti perdagangan atau adanya ketidakkondusifan di Medan, maka akan bisa berimbas kepada daerah lain yang ada di Sumut.

Oleh karena itu Kapoldasu Irjen Pol Wisnu Amat Sastro, bertekad akan terus menciptakan suasana kondusif di Kota Medan sebagai Ibukota Provinsi Sumut.

Hal itu disampaikan Kapoldasu usai melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Walikota Medan, Senin (28/03/2011), yang diterima langsung Walikota Medan Rahudman Harahap dan Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin.

“Untuk itulah semua program Walikota harus didukung. Sebagai Kapoldasu saya berkewajiban untuk menciptakan situasi kamtibmas, khususnya di Kota Medan menjadi lebih kondusif sebagai barometer. Sebab, semua pintu masuk Sumatera Utara baik Bandara Polonia maupun Pelabuhan Belawan berada di Kota Medan. Jadi kalau suasana kondusif, tentunya kan lebih enak,” ungkapnya.

Ketika ditanya maksud kedangannya ke Kantor Walikota Medan, Kapolda menjelaskan, maksud kedatangannya tidak lain hanyalah untuk bersilaturahmi kepada Walikota dan Wakil Walikota Medan.

“Kebetulan Kapolda bertempat tinggal di Kota Medan. Sebagai warga negara yang baik, apalah salahnya saya datang kemari untuk melapor serta bersilaturahmi. Jadi nggak ada apa-apalah. Artinya, tidak ada masalah,” jelas Kapoldasu.

Pantauan wartawan, begitu tiba di puntu masuk Kantor Walikota Medan, Kapoldasu langsung disambut Walikota didampingi Wakil Walikota Dzulmi Eldin, Sekda Syaiful Bahri Lubis, Asisten Umum Sulaiman dan Plt Kabag Humas Khairul Buhari.

Kemudian, Walikota dan Kapolda melakukan pertemuan di Ruang Khusus Walikota didampingi Wakil Walikota dan Sekda. Pertemuan dilakukan secara tertutup. (BS-024)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda