Home / Berita Sumut / Kapolda Sumut Sertijab di Jakarta

Kapolda Sumut Sertijab di Jakarta

Irjen Pol Raden Budi Winarso

Irjen Pol Raden Budi Winarso

MEDAN – Setelah dikeluarkannya surat telegram Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan segera diganti. Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino akan digantikan oleh Irjen Pol Raden Budi Winarso.

Secara resmi Kapolda Sumut Irjen Ngadino akan menyerahterimakan jabatannya kepada Budi Winarso  setelah serah terima jabatan (sertijab). Rencananya sertijab berlangsung, Kamis (10/3) pagi ini.

“Sertijab saya nantinya akan dilaksanakan besok pagi di Mabes Polri. Saya sudah di Jakarta,” tutur Jendral Ngadino, Rabu (9/3).

Diketahui mutasi Kapolda Sumut sesuai Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST 476/II/2016 yang diterbitkan tanggal 28/2/2016, Referensi Keputusan Kapolri Nomor Kep : 223/II/2016 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Adapun yang dimutasi adalah sejumlah PATI dan Perwira Menengah (Pamen).

Berdasar Surat Telegram Kapolri itu, Irjen Pol Raden Budi Winarso yang lahir tahun 1959 dan Alumni Akademi Polisi 1982 ini akan jadi Kapolda Sumut selanjutnya. Raden Budi Winarso tak akan lama, dia hanya akan menjabat selama lebih kurang 10 bulan saja. Dan itu merupakan tugas terakhir Irjen Budi Winarso menjelang pensiun.

Irjen Pol Raden Budi Winarso yang berlatar unit sabhara sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Jabatan yang ditinggalkan Raden Budi Winarso selanjutnya dipercayakan kepada Irjen Pol Mochamad Iriawan yang selama ini menjabat Kadivkum Mabes Polri.

Jabatan Kadivkum Mabes Polri dipercayakan kepada Irjen Pol Drs Setyo Wasisto, yang selama ini Pati SSDM Polri (penugasan pada Lemhanas Polri).

Diketahui Raden Budi Winarso pernah menjabat Kapolda Kepulauan Riau sejak 1 Oktober 2010 hingga 24 Februari 2012 menggantikan Brigjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

Budi Winarso juga pernah menjabat Wakapolda Lampung, Wakapolda Jawa Barat sejak 10 Mei sampai 1 Oktober 2010, Kapolda Kepri pada tahun 2010.

Sumber : Waspada online

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar