Home / Seputar Madina / Kapolres Diajukan Sebagai Ketua Saber Pungli Madina

Kapolres Diajukan Sebagai Ketua Saber Pungli Madina

Kapolres Mandailing Natal, Rudi Rifani,S.Ik

Kapolres Mandailing Natal, Rudi Rifani,S.Ik

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kapolres Mandailing Natal, AKBP Rudy Ripani, S.Ik diajukan untuk mengetuai Satgas Sapu Bersih Pungli di Mandailing Natal.

Hal itu dikatakan Kepala Inspektorat Mandailing Natal (Madina) Marwan Bakti Siregar yang merangkap Sekretaris Satgas Saber Pungli Madina kepada Mandailing Online, Rabu (2/11/2016) via telefon selular.  

Sementara itu, Kapolres Madina AKBP Rudy Ripani, S.Ik yang dihubungi via telefon seluler, Rabu siang belum mengetahui pengajuan namanya. “Enggak, mungkin Pak Waka. Tapi saya cek dulu,” katanya.

Marwan menyatakan bahwa susunan struktur organisasi Tim Saber Pungli untuk wilayah Mandailing Natal telah selesai, namun sampai saat ini masih pengajuan nama-nama lainnya dalam tim.

Untuk pengesahannya, ada  nanti acara khusus setelah disetujui bupati Madina dan wakil bupati Madina selaku penasehat Satgas Saber Pungli.

Pembentukan satgas pungli ini menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi tahun 2016 dan tahun 2017 serta Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pemberantasan Praktek Pungutan Liar Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Pemerintah.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar