Home / Berita Sumut / Kapolres Dihadiahi Ayam Kampung

Kapolres Dihadiahi Ayam Kampung


Berhasil Menutup Galian C

BINJAI- Masyarakat Tanah Merah Lingkungan III, IV dan V Binjai Selatan punya cara unik untuk mengucapkan terimakasih. Senin (22/11) kemarin, ratusan warga tersebut memberikan hadiah berupa ayam kampung kepada Kapolresta Binjai AKBP Rina Sari Ginting. Tanda terimakasih itu dialamatkan warga karena kepolisian akhirnya menutup aktivitas galian C di Kelurahan Bhakti Karya, Binjai Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Binjai, atas terpasangnya portal di desa kami,” ujar S Melala salah seorang warga.

Selama ini warga yang ada di tiga lingkungan tersebut, merasa terganggu dengan aktivitas galian C. Warga tidak bisa menanami padi di sawah, karena air sawah kering akibat galian C tersebut.
“Kami dulu menanam padi, tapi setelah adanya galian C ini, kami terpaksa menanam tanaman lain seperi kates, pisang dan jagung. Tanaman ini panennya cukup lama, makanya kami mengeluh disebabkan penghasilan berkurang. Sementara, kalau kami menanam padi, penghasilan kami mencukupi,” ucapnya.

Pantawan wartawan koran ini di Polres Binjai, ratusan warga yang mengucapkan terima kasih mengendarai 5 unit angkutan umum dari kampungnya menuju Polres Binjai. Selain membawa ayam kampung, ratusan warga juga membawa hasil tanaman tani berupa pisang, pepaya dan lainnya yang diangkut menggunakan becak bermotor (betor).

Setelah menyerahan ayam kampung kepada Kapolres Binjai, ratusan warga tersebut bergerak ke Pemko Binjai dengan membawa hasil tani mereka. Namun, warga yang ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemko Binjai, terpaksa membubarkan diri disebabkan Wali Kota Binjai, Idaham, tidak berada di tempat.

Untuk selanjutnya, ratusan warga juga mendatangi Satuan Bribmob, di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, dengan tujuan yang sama yakni mengucapkan terima kasih. Setelah dari Brimob, ratusan warga kembali ke rumahnya masing-masing.

Sementara itu, Kapolres Binjai saat dikonfirmasi terkait adanya pemberian ayam kampung dari ratusan warga yang mengucapkan terima kasih membenarkannya, “Iya, saya ada terima ayam kampung dari warga. Apa yang telah dilakukan warga, menambah semangat kami untuk menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat yang baik,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Kaden Brimob, Kompol Satrio Sik, yang mengaku senang dengan kedatangan masyarakat. “Kedatangan warga kami sambut dengan baik, dengan demikan apa yang kami lakukan untuk melakukan hubungan baik dengan masyarakat sudah mulai terjalin. Dengan begini, berarti sudah tercipta hubungan baik masyarakat dengan Polri,” ujar Satrio.

Selain Kapolres dan Kaden Brimob yang merasa senang, Wali Kota Binjai HM Idaham, juga mengaku sangat mendukung apa yang telah dilakukan Polres Binjai, “Masalah penutupan galian C kita dukung sepenuhnya dan masalah ini kita serahkan juga dengan Polres Binjai,” ujar Idaham. (dan)
Sumber :Sumut pos

Comments

Komentar Anda