Home / Politik Madina / Kapolres Kecewa Pada Pemkab Madina

Kapolres Kecewa Pada Pemkab Madina

foto peristiwa naga juangPanyabungan (MO) – Kapolres Mandailing Natal (Madina) mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Pemkab Madina yang sudah 10 hari membiarkan pihaknya mengurusi masalah kerusuhan dan pembakaran camp PT. Sorikmas Mining di Naga Juang.

Sementara itu, selentingan beredar di Panyabungan bahwa bupati Madina enggan mengikuti arus permainan pihak polisi dan perusahaan karena bupati tidak mau rakyatnya terus berada di pihak yang merugi dalam konstlasi tambang emas di Naga Juang.

Kapolres menegaskan, tersangka pembakaran camp PT. Sorikmas Mining sudah 20 orang. 10 orang di tahan di Poldasu, dan 10 orang lagi di tahan Polres Madina. Sedangkan dalang intelektual sudah tahap penangkapan.

“Saya akui persoalan ini adalah tanggung jawab polisi. Tapi ketika sudah berdampak ke sosial masyarakat, sudah juga menjadi tanggung jawab pemerintah,” kata Kapolres disela acara pemusnahan ganja di Mapolres Madina, Rabu (18/7).

“Saya mengatakan ini bukan karena takut, tapi kecewa. Saya bersama jajaran Polres Madina siap dan didukung penuh Poldasu dalam masalah ini, Tapi saya cinta masyarakat dan tidak ingin bertatap muka dengan mereka dalam suasana tidak harmonis. Karena itu lewat tokoh masyarakat dan alim ulama diharapkan bisa memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat,” imbuh Kapolres. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar