Home / Seputar Madina / Kasus Kepala Babi di Musolla, Bupati Himbau Warga Tenang

Kasus Kepala Babi di Musolla, Bupati Himbau Warga Tenang

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution menghimbau warga tetap tenang menyikapi pelaku peletak kepala babi di depan musolla.

“Persoalan ini kita serahkan saja kepada aparat penegak hukum, biarkan mereka bekerja untuk mengusut kasus ini,” kata bupati kepada wartawan di Taman Raja Batu, Selasa (11/7/2017).

Dia menghimbau agar masyarakat jangan mau terkotak-kotak akibat perbuatan beberapa orang. “Kita ummat Islam harus menunjukan bahwa kita sebagai muslim mempunyai toleransi,” ujarnya.

Itu diungkap bupati terkait kasus pelatakan kepala babi di musolla Dusun Simpang Bambu, Desa Sundutan Tigo, Kecamatan Natal harus menjadi evaluasi bagi Pemkab Mandailing Natal pada Munggu (9/7) lalu.

Kasus peletakan kepala babi di musolla Al-Ikhlas Dusun Bambu itu sempat menyulut amarah warga terutama umat muslim di desa itu.

Satu unit rumah dilaporkan telah dibakar warga yang marah, Selasa (11/7). Rumah itu disebut milik Herman Siahaan mertua FH tersangka peletak kepala babi.

Sejauh ini Polres Madina telah menangkap tersangka peletak kepala babi itu. Tersangka berinisial FH (19) disebut masih berdomisili di dusun itu. sejauh ini belum diketahui motif tersangka melatakkan kepala babi di musolla itu.

Editor : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar