Home / Seputar Madina / Kasus Maga, Pencabutan Izin PT.SMGP Ternyata Belum Redakan Konflik

Kasus Maga, Pencabutan Izin PT.SMGP Ternyata Belum Redakan Konflik

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) –  Terkait kasus pengeroyokan di Desa Maga Lombang, Kecamatan Lembah Sorik Marapi Selasa (20/1) yang menyebabkan Ispara Sakti Nasution alias 'Adek' (50) meninggal dunia, Bupati Madina Dahlan Hasan menyatakan akan mengupayakan tidak akan terjadi lagi konflik.

“Kita akan mengupayakan agar kedua kubu tidak lagi terjadi konflik-konflik berikutnya. Negara kita adalah negara hukum,” katanya menjawab wartawan di aula kantor bupati Madina, Rabu (21/1) usai melakukan pertemuan dengan muspida.

“Masyarakat mendesak saya untuk mencabut IUP PT.SMGP, sudah saya cabut walaupun ada tantangan-tantangan yang harus saya hadapi, dengan harapan pada waktu pencabutan IUP tersebut tidak terjadi lagi konflik, namun kenyataannya begini,” ujar Dahlan.

Bupati berharap kepada masyarakat lebih arif agar tidak memicu konflik seperti yang sudah terjadi di Maga. “Dan hari ini saya akan berangkat ke Jakarta karena saya dipanggil oleh presiden,” katanya.

“Persoalan yang terjadi semalam yang menewaskan satu orang dan satu orang luka-luka harus diperoses secara hukum karena negara ini negara hukum,” tegas Dahlan.

Dan Pemkab Madina menyerahkan sepenuhnya kepada polisi menangani kasus ini secara hukum.  

 

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar