Home / Seputar Madina / Kasus Penebangan Pohon Pelindung di Jl. Haris Nasution, Kabid Pertamanan Sudah Peringati

Kasus Penebangan Pohon Pelindung di Jl. Haris Nasution, Kabid Pertamanan Sudah Peringati

 

Sisa tunggul sejumlah pohon pelindung di Jl. Jend.Haris Nasution, Panyabungan (foto : Dahlan Batubara)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Aktivitas pengerukan isrigasi Batang Gadis masih terus membabat pohon-pohon pelindung di Jl. Jend. Haris Nasution, Panyabungan.

Pantauan Mandailing Online, dalam tiga hari terakhir alat berat jenis beko masih malakukan penumbangan pohon Trembesi di bahu jalan yang berbatasan dengan dinding irigasi.

“Satu dua pohon masih ditumbangi,” kata warga, Selasa (23/5/2017).

Sementara itu, pekan lalu, Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Mandailing Natal, Muksin Nasution menjawab wartawan pekan lalu menyatakan bahwa pihaknya sejak awal telah memberikan peringatan secara lisan kepada mandor dan operator beko pengerukan sedimen Irigasi Batang Gadis tersebut agar tak mematahkan batang pohon pelindung selama pengerukan berlangsung.

“Saya sudah menemui pekerja, agar tak mematahkan batang pohon pelindung itu,” kata Muksin.

Dia menyatakan, bahwa jejeran pohon pelindung jenis Trembesi sangat diperlukan dalam upaya pelestarian kesejukan kota Panyabungan dan jalan raya.

Dia juga menjelaskan bahwa meski status tanah untuk jalur jalan lingkar dalam timur itu milik Pemprovsu, tetapi berada dalam status pinjam pakai oleh Pemkab Madina, sehingga sampai  saat ini masih berada dibawah tanggungjawab Pemkab Madina.

Peliput : Dahlan Batubara/Maradotang Pulungan

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar