Home / Serba Serbi / Kebakaran di Padang, 18 Bangunan Hangus

Kebakaran di Padang, 18 Bangunan Hangus


Padang.
Kebakaran hebat melanda kebakaran_di_padang_18_bangunan_hangus Sumatera Barat, Sabtu (16/7) malam. Sedikitnya 18 bangunan hangus dilalap api. Jilatan api juga mengakibatkan seorang warga menderita luka bakar.
Berdasarkan keterangan saksi mata, Rudi (40), kobaran api berasal dari toko foto copy. Api dengan cepat menjalar ke bangunan lain karena pada saat yang sama angin bertiup cukup kencang.

Kasi Ops Dinas Kebakaran Kota Padang, Basril, mengatakan bangunan yang terbakar terdiri atas 12 ruko semi permanen, 2 ruko permanen dan 4 rumah hunian warga. Bangunan tersebut meliputi toko alat tulis dan foto copy, rumah makan, toko grosiran, rumah kos serta warnet.

“Kita belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kebakaran kali ini. Tidak ada korban jiwa. Namun, satu orang laki-laki dilaporkan menderita luka bakar dan sudah dilarikan ke rumah bidan terdekat,” ujar Basril.

Dikatakan Basril, untuk menjinakkan api, pihaknya mengerahkan 10 unit armada dan 35 orang personel pemadam kebakaran. Proses pemadaman kebakaran berlangsung selama lebih kurang 1,5 jam.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Padang, Budhi Erwantio kepada wartawan mengatakan,kebakaran dipicu oleh percikan api yang menjilat tumpahan bensin dari rumah seorang warga.
“Dugaan awalnya seperti itu, jilatan api menyebabkan si penuang bensin terkena luka bakar dan menyebabkan rumah serta 1 unit tokonya hangus dimakan api. Total kerugian masih kita hitung,” kata Budhi.

Diterangkan Budhi, dalam kebakaran tersebut api cepat membesar karena pada saat bersamaan angin bertiup kencang sehingga kebakaran meluas dan akhirnya menghanguskan total 18 bangunan. (dc)
Sumber : medanbisnisdaily.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar