Home / Seputar Madina / Kegiatan Sorikmas Mining Disosialisasikan Kepada LSM

Kegiatan Sorikmas Mining Disosialisasikan Kepada LSM

Sosialisasi-tambang-Sorikmas-mining-270812
Panyabungan (MO) – Manajemen PT. Sorikmas Mining melakukan sosialisasi tentang aktifitas perusahaan itu kepada pimpinan dan pengurus Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) yang ada di Mandailing Natal, Senin (27/8) bertempat di aula Hotel Rindang, Panyabungan.

Aspek-aspek yang disosialisasikan mulai dari pofil perusahaan, persentase saham perusahaan, izin-izin yang dikantongi perusahaan, tahapan kegiatan perusahaan mulai dari eksplorasi hingga tahapan kegiatan study kelayakan wilayah kontrak karya.
Tampil sebagai narasumebr adalah Jefriadi Siregar dan Lia Palupi Nasution, keduanya adalah pejabat di PT. Sorikmas Mining.

Selain itu, dibeberkan juga pola eksplorasi yang dilakukan PT.SM dibarengi dengan upaya rehabilitasi landasan pemboran sebagai bentuk tanggungjawab pada pelestarian lingkungan, bahan-bahan yang dipakai dalam kegiatan eksplorasi, serta peta titik-titik rencana ekploitasi.

Perusahaan tambang emas ini juga menyampaikan kegiatan-kegiatan penyaluran bantuan sosial dan pembinaan desa-desa sekitar kawasan lokasi eksplorasi yang sudah terlaksana dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Jenis bantuan sosial tersebut meliputi sektor peternakan, tanaman pangan, koperasi, perpustakaan, sarana air bersih, bantuan pembangunan rumah ibadah, perbaikan jalan desa, pembangunan jembatan hingga beasiswa untuk pelajar dan program peningkatan gizi balita. (dab)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar