Home / Seputar Madina / Kemunculan Harimau, Warga Tambangan Diminta Tenang

Kemunculan Harimau, Warga Tambangan Diminta Tenang

Pihak TNBG dan TNI saat meneliti jejak telapak yang diduga harimau di Kecamatan Tambangan, Kamis (15/3/2018). (foto : Erwin Parsaulian)

TAMBANGAN (Mandailing Online) – Berdasar pemeriksaan terhadap jejak telapak kaki harimau di Kecamatan Tambangan, jejak itu belum dapat dipastikan jejak harimau atau bukan.

Oleh karenanya, Kepala Seksi Wilayah II TNBG Laru Kotanopan, Manaf menghimbau kepada warga desa-desa di Kecamatan Tambangan untuk tidak panik dan tetap tenang serta waspada juga tetap beraktifitas seperti semula.

Itu dikakatakan Manaf di hadapan warga, Kamis (15/3/2018) di Kecamatan Tambangan usai memeriksa berbagai titik jejak tepalak yang diduga kaki Harimau Sumatera.

“Ada 3 hal yang memungkinkan harimau mengganggu, yaitu rusaknya habitatnya, masa kawin yang kemudian dia mencari pasangannya dan terancamnya kehidupannnya. Jadi kami himbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada dan kembali beraktifitas sebagaimana biasanya” ujar Manaf.

Pihak TNBG (Taman Nasional batang Gadis) akan terus melakukan pemantauan di kawasan itu. Jika pun kembali terlihat lagi TNBG akan memasang kamera trap, krangkeng dan bius.

Sementara itu, Kaplosek Kotanopan AKP Indra Sakti menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan terus berkomunikasi dengan dengan pihak TNBG, pemerintah desa dan Kecamatan bilama ditemukan lagi ciri dan tanda yang di duga Harimau.

Dibagian terahir Manaf menyampaikan bahwa secepatnya akan dibuat brosur dan selebaran tentang ciri dan tanda Harimau dan akan disebarkan ke seluruh masyarakat Tambangan serta tindakan antisipasi dan pencegahan serta langkah langkah kongkrit lainnya.

Sumber : Madina Pos

Editor : Dahlan Batubara

Baca berita sebelumnya :

Harimau Sumatera Mendekati Pemukiman di Tambangan

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar