Home / Seputar Madina / Kentang Hutanagodang Sangat Digemari

Kentang Hutanagodang Sangat Digemari

ULUPUNGKUT (Mandailing Online) – Jika ada produk lokal Mandailing Natal (Madina) yang pasarnya tidak bisa dipengaruhi produk dari luar daerah, pastinya kentang Hutanagodang produknya.

Meskipun harga kentang di seluruh pelosok negeri ini merosot, namun harga kentang kebanggaan orang Mandailing ini tetap stabil di atas Rp.10.000 per kilo gram.

Kentang Hutanagodang masih menjadi primadona bagi masyarakat Mandailing Natal, utamanya bagi mereka kelas menengah ke atas. Walaupun harganya 2 kali lipat lebih dari harga kentang biasa, kentang yang memiliki umbi besar dengan kenikmatan luar biasa ini tetap laris di pasaran.

“Meskipun harganya mahal, tapi pasarnya sangat menjanjikan. Saat ini boleh dikatakan lebih banyak peminatnya daripada barang yang tersedia. Sampai sampai banyak konsumen atau peminat yang tidak kebagian” kata Mursal (45), petani kentang yang disambangi Mandailing Online, pekan lalu di Kelurahan Hutanagodang.

Menurut Mursal, harga kentang Hutanagodang saat ini berkisar antara Rp 14 ribu hingga Rp 15 ribu perkilonya. Meskipun kentang dari Berastagi menyerbu masuk pasar Madina dengan harga kisaran Rp 5 ribu sampai Rp 6 ribu perkilonya, namun harga kentang Hutanagodang tetap menjanjikan.

” Kentang kami punya peminat dan pasar sendiri. Jadi tidak terpengaruh harga kentang dari luar” lanjutnya. (pen)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar