Home / Seputar Madina / Kepala Desa Minta Pemkab dan Perusahaan Tingkatkan Sosialisasi

Kepala Desa Minta Pemkab dan Perusahaan Tingkatkan Sosialisasi

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Para Kepala Desa di empat kecamatan mengaharapkan kepada pihak Pemkab Madina dan PT SMGP untuk lebih meningkatkan pendekatan kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitar lokasi wilayah kerjanya sehingga masyarakat mengetahui dengan jelas bahwa pembangkit listrik tenaga panas bumi tidak berdampak negatif apabila terjadi pengeboran sumur panas bumi tersebut.

Kepala desa menyatakan selama ini sosialisasi secara langsung kepada masyarakat masih kurang sehingga masyarakat hanya menerima separuh-separuh informasi tentang eksplorasi panas bumi.

Itu dikatakan para kepala desa dalam acara sosialisasi geothermal di aula kantor bupati Madina dipimpin Sekda Yusuf Nasution, Selasa (31/3).

Sementara itu, Goverment Relation Manager PT Sorik Marapi Geothermal Pawer (PT. SMGP) Janes Simanjuntak,  menyatakan siap bergandengan tangan dengan masyarakat.

Hadir pula dalam acara itu Wakapolres Madina, Kapolsek, Danramil, Kadis Pertambangan, para Camat, para Kepala Desa dan para Sekretaris Desa.

Janes menyatakan, dalam waktu dekat ini pihak PT SMGP akan menerima Izin Panas Bumi (IPB) dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

 Menurutnya, OTP akan hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai mitra sehingga antara perusahaan dengan masyarakat tidak ada lagi jarak, untuk itu sangat diharapkan dukungan dari semua pihak sehingga nantinya tidak ada lagi kendala ke depannya.

Diakuinya bahwa selama ini terjadi mis komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat, untuk itu sekarang ini mereka akan hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai mitra yang tidak terpisahkan antara satu dengan yang lainnya.

“Kita akan merubah pola yang ada selama ini, PT SMGP akan hadir di tengah-tengah masyarakat dan akan betul-betul memperhatikan masyarakat sekitar lokasi maupun masyarakat Mandailing Natal, sehingga masyarakat akan benar-benar merasakan manfaat kehadiran persahaan ini,” sebutnya.

Lebih dikatakannya, bahwa pihak OTP juga akan terus menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) atau dikenal dengan Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Pengusaha Local serta Penyediaan Tenaga Kerja bagi masyarakat sekitar lokasi sumur yang akan dibangun oleh perusahaan, sehingga nantinya program – program tersebut  dan pengeboran dapat berjalan bersamaan.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar