Home / Seputar Madina / Kepala Sekolah Berkualitas Dipecat, Warga Protes Pemkab Madina

Kepala Sekolah Berkualitas Dipecat, Warga Protes Pemkab Madina

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online)  – Inilah akibatnya jika kepala sekolah yang berkualitas diganti oleh pemerintah daerah dan digantikan oleh orang lain yang belum tentu berkualitas. Warga pun memprotes dan menyalahkan Pemkab Mandailing Natal (Madina) yang dinilai tak mau mempertahankan kepala sekolah bermutu.

“Ibu kepala sekolah Dorima sudah serasi bagi kami dan sudah sesuai dengan harapan masyarakat, kenapa sekarang ditukar dengan kepala sekolah baru,” kata Sahlan ketua komite SD Negeri Sirangkap di hadapan Komisi I DPRD Madina, Senin (4/6).

Kedatangan anggota Komite Sekolah Dasar Negeri 128 Sirangkap Kecamatan Panyabungan Timur bersama 14 orang dari Desa Sirangkap, Huta Tinggi dan Hutabangun ke Komisi I DPRD Madina itu dalam rangka mengadukan pemberhentian Kepala SD Negeri 128 Sirangkap, Dorima,S.Pd oleh pemerintah daerah. Dorima,S.Pd diberhentikan pekan lalu.

Dimana menurut mereka sejak tahun 2012 yang lalu sampai sekarang, Dorima merupakan kepala sekolah yang berprestasi di dalam memajukan pendidikan pada sekolah itu, namun sekarang sudah diganti dengan kepala sekolah baru.

Sebelumnya mereka sudah melayangkan dukunggan kepada UPT Dinas Pendidikan Panyabungan Timur agar Dorima tetap dipertahankan sebagai kepala sekolah di SD Sirangkap.

Menjawab pengaduan komite sekolah ini, Ketua Komisi I DPRD Madina, Dahler Nasution mengatakan akan memanggil Kepala Dinas Kadis Pendidikan Madina, Sahnan Pasaribu dalam waktu dekat.

“Dan kalau memungkinkan kita akan terjun ke lapangan,” ujar Dahlar yang didampingi anggota Komisi I Daud Lubis, Suhandi.

 

Peliput : Holik Nasution
Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar