Home / Seputar Madina / Kepsek SDN Tambang bolos ngajar

Kepsek SDN Tambang bolos ngajar


PANYABUNGAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Mandailing Natal, Musaddad Daulay, diminta menindak tegas oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 142632 Tambangan Jae, Kecamatan Tambangan, berinisial M yang tidak disiplin dan telah bertahun-tahun tidak mempedulikan kelangsungan proses belajar di sekolah itu.

“Kadisdik harus segera menindaklanjuti keluhan para orangtua murid tersebut. Tindakan tegas sudah pantas diberikan kepada oknum kepala sekolah itu, karena sudah pernah dilaporkan oleh pihak sekolah akibat ulahnya yang jarang masuk kantor untuk mengajar,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Madina, M Taufik Lubis, pagi ini.

Kata dia, tindakan oknum kepala sekolah sangat disesalkan, karenanya Dinas Pendidikan Madina jangan hanya diam saja tanpa reaksi. Selain itu, katanya, pihak Inspektorat Madina juga diharapkan menelusuri indikasi pembayaran gaji kepada oknum kepala sekolah yang jarang masuk itu.

”Dinas Pendidikan perlu segera mengcroscek Kepala KUT serta pengawas TK dan SD Kecamatan Tambangan, artinya Disdik harus segera menanggapi laporan keluhan orangtua murid, apalagi prilaku oknum kepala sekolah yang demikian dapat mempengaruhi kualitas mutu pendidikan di sekolah itu,” ujarnya.

Taufik menduga Kepsek yang jarang masuk kerja ini akibat lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh badan pengawas sehingga mereka dengan leluasa untuk melakukan mangkir kerja.

Sementara anggota DPRD Madina asal dapem Mandailing Julu, Zubeir Lubis, juga sangat menyesalkan Dinas Pendidikan Madina yang tidak ambil peduli dan memberikan tindakan apa-apa terhadap oknum kepala sekolah yang jarang masuk itu, padahal sudah jelas menghancurkan masa depan anak-anak di daerah itu.

Kepala Sekolah SD Negeri No 142632 Tambangan Jae Miswar yang sudah berulangkali ingin dikonfirmasi di sekolah itu hingga kini belum berhasil, karena tidak berada di tempat.
Sumber :Waspada

Comments

Komentar Anda