Home / Pendidikan / Kerja Keras Darul Mursyid

Kerja Keras Darul Mursyid

TAPSEL (Mandailing Online) – Dominasi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid soal jumlah murid terbanyak yang mendapat tiket ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sumatera Utara, merupakan anugrah tersendiri bagi pesantren ini.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga yang mengelola Darul Mursyid, Jafar Syahbuddin Ritonga menjawab wartawan, Minggu (2/6/) menyatakan OSN Sumatera Utara ini adalah hal yang sangat penting.

“Dari ajang ini kita tahu kemampuan sains kita di posisi keberapa,” kata pria yang juga dosen ini.

“Kami bersyukur bahwa Darul Mursyid masih mampu mempertahankan kualitas, sehingga kami yang terbanyak mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan,” imbuhnya.

Total jumlah kontingen dari Darul Mursyid sebanyak 20 orang yang mengadu kepandaian di Brastagi pada 3 hingga 4 Juni 2013. (baca: Darul Mursyid Dominasi OSN Dari Tapsel di http://www.mandailingonline.com/darul-mursyid-dominasi-osn-dari-tapsel/)

Sementara itu, Kepala Devisi Pendidikan Formal Darul Mursyid, Ahmad Suhaili Pulungan menjawab wartawan, menyatakan dominasi ini merupakan anugrah dan hasil perjuangan para guru dan anak didik.

“Alhamdulillah, merupakan hasil belajar dan kerja keras kami dan anak-anak sehingga dapat tiket terbanyak mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan tahun ini,” katanya.

Di hari yang sama, Trisuci Ramadhani, guru pendamping tim Darul Mursyid, mengatakan persiapan yang dilakukan Darul Mursyid menjelang OSN termasuk mengikuti training centre di tiga tempat, yakni Medan, Jakarta, dan Bogor.

“Semoga usaha keras yang kita lakukan akan membawa hasil yang maksimal,” harapnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar