Home / Seputar Madina / Keterlambatan Tender Proyek Akibat Intervensi

Keterlambatan Tender Proyek Akibat Intervensi

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Anggota Komisi C DPRD Madina, Binsar Nasution menyatakan ada kekuatan intervensi dari luar birokrasi penyebab keterlambatan proses penenderan proyek di Mandailing Natal (Madina).

“Saya menghimbau agar para tokoh masyarakat, politisi dan aktivis di Madina supaya menghentikan berbagai bentuk intervensi, ancam-mengancam, bahkan takut-menakuti,” kata Binsar, Senin (22/7/2013).

Situasi ini, menurutnya justru akan memperlambat program pembangunan. Dalam kondisi ini sangat dibutuhkan pejabat pemerintah yang profesional dan tidak mudah diintervensi.

“Hentikan berbagai intervensi, ancaman dan gertakan terhadap pejabat pemerintah. Dan saya meminta kepada aparat Pemkab Madina agar tidak takut bekerja asal mentaati aturan yang ada dan bekerja dengan kewewenangan masing-masing, katanya.

“Karena jika hal itu terus terjadi, maka program pembangunan akan terlambat, dan keterlambatan pembangunan itu akan merugikan masyarakat kita,” imbuhnya.

“Dan bagi pelaku konstruksi, jika saat ini jatah pekerjaan dikurangi, cobalah bersabar. Karena masih ada orang lain yang membutuhkan,” ungkap Binsar.

“Yang perlu sama-sama kita pikirkan adalah bagaimana saat ini anggaran pembangunan yang sudah tertampung di APBD kita bisa berjalan efektif dan terserap hingga akhir tahun,” harapnya.

Ditegaskanya, jangan sampai ada pembangunan yang tidak terlaksana akibat eksekutif tidak bisa nyaman bekerja karena berbagai bentuk intervensi dan ancaman itu.

“Bahkan kita sangat menyesalkan ada pihak yang meminta aparat hukum untuk memeriksa aparat pemerintah daerah dalam pelaksanaan proyek pembangunan, padahal proyeknya belum berjalan,” katanya.
Binsar menghimbau agar semua pihak mendewasakan diri agar perkembangan daerah ini bisa makin dewasa.

“Kita mengenal aparat pemkab dan mereka juga tentu mengenal kita sebagaimana kita mengenal mereka. Maka dari itu, tidak perlu mestinya saling menunjukkan kekuatan di depan rakyat yang hanya untuk sesuatu hal yang belum tentu untuk hal yang membangun,” tambahnya.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar