Home / Serba Serbi / Ketua DPRD Tak Bijaksana Penilaian Elemen Mahasiswa

Ketua DPRD Tak Bijaksana Penilaian Elemen Mahasiswa


Sejumlah elemen mahasiswa menilai pernyataan Ketua DPRD Palas, HM Ridho Harahap yang mengatakan, tidak ada masalah dengan spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1432 H yang memakai logo daerah lain tidak bijaksana.
“Pantas saja Kabupaten Palas ini tidak ada majunya. Soalnya rasa cinta terhadap daerah sangat minim sekali. Bahkan, banyak orang yang mengaku tokoh, tapi bertolak belakang dengan keadaan yang sebenarnya,” ujar Ketua Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Satma PP) Sumut, Ikbal Hanafi Hasibuan SH, Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Palas, Pinayungan, Gerakan Mahasiswa Peduli Palas, Mardan Hanafi Hasibuan kepada METRO, Selasa (9/8) kemarin.
Seharusnya sebut mahasiswa-mahasiswa tersebut, kalau berjiwa negarawan apa salahnya diturunkan spanduk tersebut, karena hal itukan bukan menyangkut pidana tapi persoalan etika.
“Jangan-jangan Ketua DPRD tidak tahu kalau logo Kabupaten Palas itu ada perdanya. Padahal, DPRD sendiri yang membuatkan perdanya. Inikan tidak bijak namanya,”ucap mereka lagi. Lebih lanjut sebut mahasiswa, pihaknya juga mampu menghibahkan tanah seluas 100 hektar asalkan jangan di Kecamatan Barumun.
“Jangan saling menunjukkan ego dalam membangun Palas, tapi berbicaralah secara konstitusi dan beretika sebagai wakil rakyat,” tegas mahasiswa.
Untuk itu mahasiswa meminta agar Satpol PP Kabupaten Palas menurunkan spanduk tersebut agar tidak ada kesalahpahaman di tengah-tengah masyarakat yang mana logo Pemkab Palas yang sebenarnya.
“Kalau Satpol PP tidak bisa menurunkannya, kami akan menurunkan spanduk itu sesegera mungkin,” ucapnya. (amr/mer)
Logo Palas Diperdakan
Sedangkan Sekdakab Palas, Drs Gusnar Hasibuan mengatakan logo Kabupaten Palas sudah ada ditetapkan perdanya, jadi tidak boleh sembarangan. “Datanglah dulu ke kantor, kita bicarakan dulu mana perda yang menurut saudara logo yang melanggar Perda,” tukas Sekda.
Sedangkan pantauan METRO, logo di spanduk Ketua DPRD Palas jauh berbeda dengan logo di spanduk Bupati Palas Basyrah Lubis dan pejabat lainnya. (amr/mer)
Sumber : Metro_Tabagse

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar