Home / Seputar Madina / Ketua GP Ansor Puji Sikap Taat Hukum Ketua KPU Madina

Ketua GP Ansor Puji Sikap Taat Hukum Ketua KPU Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Langkah Ketua KPU Madina Agussalam Nasution yang melaporkan hadiah uang dan barang di pesta pernikahannya ke KPK mendapat pujian dari Gerakan Pemuda Ansor.

Ketua GP Ansor Mandailing Natal (Madina) Ahmad Rijal Lubis mengapresiasi dan merasa bangga, sebab sangat jarang petugas penyelenggara negara begitu juga pemerintah pemerintah yang “ogah” melakukan tindakan itu, sebab perolehan hadiah bernilai besar bisa saja menyalahi peraturan undang-undang tentang pemberantsan tindak pidana korupsi.

“Pelaporan gratifikasi ini adalah salah satu bentuk ketaatan terhadap undang-undang dan penegakan integritas serta kejujuran diri selaku penyelenggara negara, sebab hanya sedikit pejabat negara dan pemerintah serta PNS yang mau melaporkan gratifikasi dan hadiah-hadiah yang diterimanya ke KPK,” kata Rijal.

“Untuk itu kita berharap kepada penyelenggara negara khususnya pejabat di daerah khususnya PNS di Pemkab Madina mencontoh tindakan Ketua KPUD Madina ini, karena kami melihat pejabat di Pemkab Madina hanya beberapa tahun saja mendapat jabatan sudah kaya raya. seharusnya ini diusut oleh KPK agar tindak pidana korupsi dan gratifikasi bersih dari daerah kita ini,” harap Rijal.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar