Home / Politik Madina / Ketua KPU Madina Jefri Antoni SH : Besok, Pilkada Madina Digelar

Ketua KPU Madina Jefri Antoni SH : Besok, Pilkada Madina Digelar


Panyabungan,

Pelaksanaan pemilihan suara ulang Pilkada Mandaling Natal siap digelar besok, Minggu (24/4). Seluruh penyaluran logistik sudah selesai, bahkan sampai ke daerah-daerah terisolir sekalipun. Perangkat pelaksana Pilkada juga sudah siap menggelar pesta demokrasi.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal Jefri Antoni, SH kepada Analisa, Jumat (22/4).

Jefri mengatakan, hingga minus dua hari “H” pelaksanaan Pilkada Madina, seluruh logistik sudah siap disalurkan ke seluruh PPK yang ada di Kabupaten Madina. Sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan pencoblosan tidak ada lagi hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada Madina ini.

“Kita mengharapkan dengan selesainya pendistribusian logistik Pilkada, tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkada,” katanya.

Diharapkan semua pihak untuk senantiasa mengedepankan sikap saling menghormati. Agar pemungutan suara ulang Pilkada Madina berjalan lancar dan dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya di Sumatera Utara,” kata Jefri.

Menyinggung kemungkinan adanya pihak-pihak yang berniat melakukan politik uang, Jefri mengingatkan agar semua kontestan mengurungkan niatnya untuk melakukan politik uang. Sebab hal tersebut justru akan merugikan seluruh masyarakat Mandailing Natal.

“Politik uang tidak hanya merugikan pasangan calon, namun juga merugikan seluruh masyarakat Madina. Sebab hal tersebut akan mengganggu jalannya proses demokrasi yang sehat dan berkualitas,” ujarnya.

Wakil Ketua DPC PKB Madina Abdul waris Rangkuty mengharapkan agar seluruh masyarakat Madina menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Sebab kualitas Pilkada Madina akan ditentukan oleh seberapa besar partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya.

“Masyarakat sudah tahu bagaimana kualitas dari para peserta Pilkada Madina. Untuk itu gunakan hak pilih dengan memilih yang terbaik dan diharapkan dapat membesarkan dan membangun Madina menuju ke arah yang lebih baik dan bermartabat,” katanya. (sah)
Sumber : Analisa

Comments

Komentar Anda