Home / Seputar Tapsel / Ketua Partai Demokrat Dicopot

Ketua Partai Demokrat Dicopot

 

PALUTA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Basri Harahap, dicopot dari jabatannya karena dinilai gagal memimpin partai berlambang mercy tersebut.

Untuk selanjutnya tugas pimpinan dilaksanakan Tiaisyah Ritonga yang telah ditunjuk DPP Partai Demokrat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Paluta. Hal tersebut ditegaskan, Sekretaris DPC Partai Demokrat Paluta Jumain Hasibuan kepada wartawan, Senin (27/5).

“Basri Harahap telah dicopot dan digantikan oleh Plt, karena mendukung salah satu calon di luar instruksi DPP. Hal ini juga sesuai petunjuk dari DPP Demokrat,” kata Jumain melalui telepon selulernya.

Dijelaskannya, Basri Harahap telah dinonaktifkan sebagai Ketua dan digantikan oleh Tiaisyah Ritonga Anggota DPRD Sumut yang secara struktur ditunjuk sebagai pelaksana tugas harian partai.

Demokrat, sambungnya, mendukung Calon Bupati-Wakil Bupati Paluta mendukung pasangan Drs Raja Aman Hasibuan (H Mokmok)-H Darwinsyah Harahap.

Mengingat DPP Partai Demokrat sudah mendukung, maka sebagai kader partai, pihaknya tak mungkin melirik kader dari lain partai. Ia berharap para kader Partai Demokrat di Paluta mengamankan keputusan DPP tersebut.

Untuk diketahui Cabup yang diusung Basri adalah Syahrul Harahap. Namun, oleh DPP sendiri mengusung H Raja Aman-Darwinsyah. Sehingga polemik di antara pengurus menjadi besar hingga dicopotnya Basir Harahap digantikan Tiasyah Ritonga.  (metro)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar