Home / Seputar Madina / Kholidah, Penyuluh Pertanian dari Madina Diundang ke Istana Negara Jakarta

Kholidah, Penyuluh Pertanian dari Madina Diundang ke Istana Negara Jakarta

Kholidah

Kholidah

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Seorang petugas Penyuluh Pertanian Lapangan dari Kabupaten Mandailing Natal bernama Kholidah diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara di Jakarta.

Kholidah selama ini tercatat sebagai petugas PPL yang bertugas di Kelurahan Siabu, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina).

Dia dinobatan sebagai salah satu PPL kategori PNS teladan tingkat nasional, sehingga di hari peringatan kemerdekaan RI ke-71 tahun ini diberi kesempatan bertemu muka dengan Presiden Jokowi.

 “Pengumuman PPL PNS teladan tingkat nasional tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara HT. Erry Nuradi dalam penyelenggaraan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan  yang diselenggarakan di Desa Pulau Sejuk Kecmaatan Lima Puluh Kabupaten Batubara baru-baru ini,” ujar Kepala Badan Penyuluh Pertanian Ketahanan Pangan Madina, Ir. Bakhrein Lubis Bakhrein menjawab wartawan, Selasa (16/8).

Sementara itu, Kholidah yang dihubingi via seluler mengatakan bahwa dia sangat terkejut atas penobatan serta undang ke istana Negara itu.

Sebab, menurutnya, sebagai PPL memang sudah merupakan tugas dan tanggungjawab dia memberikan pemahaman kepada petani dalam rangkaian tugas-tugas penyuluhan.

“Saya tidak menduga akan meraih juara satu PPL PNS berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Utara, saya hanya bekerja apa adanya dan melaksanakan tugas saya sesuai dengan apa yang saya pelajari ketika di bangku kuliah dulu, karena saya tidak mau ilmu saya untuk saya sendiri, namun harus bisa ditransfer kepada para petani,” ujar Kholidah.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar