Home / Seputar Madina / Kinerja Bidan Desa Dikeluhkan di Panyabungan Timur

Kinerja Bidan Desa Dikeluhkan di Panyabungan Timur

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pelayanan Bidan Desa di 4 desa  Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal (Madina) masih menjadi dikeluhan warga. 

Pasalnya di Desa Rantonatas, Pardomuan, Hutabangun dan Desa Hutatinggi hingga saat ini dikabarkan pejabat bidan desa-nya tidak berdimisili di tempat kerja. Sementara kawasan 4 desa itu termasuk kawasan yang jauh dari puskesmas Gunung Baringin.

“Para bidan desa jarang hadir dan tidak berdomisili di masing-masing desa itu,” kata warga yang enggan namanya ditulis kepada Mandailing Online, Selasa (12/5).

Warga yang sakit atau melahirkan terpaksa turun gunung menuju Gunung Baringin, ibukota Kecamatan Panyabungan Timur untuk berobat.  

“Selain jaraknya yang jauh dan rawan untuk dilewati pada malam hari. Bagaimana nanti kalau ada warga yang sakit keras mendadak atau melahirkan?,” ujarnya bertanya.

Warga meminta Dinas Kesehatan Madina untuk mengevaluasi  kinerja para bidan desa di kawasan itu agar kawawsan tersebut mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah.

Peliput : Holik Nasution
Editor  : Dahlan Batubara

 

 

 

 

Comments

Komentar Anda