Home / Seputar Madina / KNPI Madina Dukung Puskesmas Buka 24 Jam

KNPI Madina Dukung Puskesmas Buka 24 Jam

bupati Hidayat Batubara 301012PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Rencana Bupati Mandailng Natal (Madina) Hidayat Batubara untuk membuka seluruh puskesmas buka siang malam atau 24 jam, mencapat dukungan dari KNPI.

DPD Kmite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) Madina menyatakan mendukung sepenuhnya niat bupati tesebut sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan kepada rakyat.

“Kita sepenuhnya mendukung program ini, sebab masalah kesehatan termasuk masalah yang urgen bagi masyarakat. Selama ini kita akui banyak masyarakat yang belum terlayani dengan baik, terutama terkait dengan kesehatan ini,” ujar Ketua DPD KNPI Madina, Mulyadi Nasution, S.Pd kepada wartawan, kemarin.

Dikatakannya, sebenarnya rata-rata warga Madina mengharapkan puskesmas buka 24 jam. Rencana bupati tersebut sangat pas dan sesui dengan keinginan rakyat.

“Kita akui memang hal ini erat kaitannya dengan anggaran dana, namun kita yakin semua pihak sangat setuju kalau ini diterapkan,” katanya.

Apalagi visi misi bupati Madina adalah meningkatkan pelayanan kesehatan di Madina. Jadi sudah saatnya semua komponen masyarakat, pegawai puskesmas, instansi terkait hingga DPRD mendukung program tersebut.

“Kalau bisa jangan lagi menunggu tahun 2013. Terkait anggaran. saya yakin bisa di masukkan di Perubahan APBD Madina tahun ini. Masalahnya sekarang kesiapan esekutif dan kemauan legislatif menyutujui anggarannya.” Sebut Mulyadi.

“Banyak keluhan yang kita terima. Seperti Jum’at lalu, ada seorang warga Panyabungan hamil 11 bulan mengeluhkan perut. Namun, ketika di bawa berobat ke Puskesmas Sibaroar, Panyabungan Jae sekitar pukul 3.00 WIB, puskemas itu sudah tutup. Kan memprihatinkan,” ujarnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar