Home / Seputar Madina / Komisi I Akan Rekomendasikan Penggantian Kepala SMA Negeri I Siabu

Komisi I Akan Rekomendasikan Penggantian Kepala SMA Negeri I Siabu

PANYABUNGAN (Mandailing Online) –  Terkait unjukrasa ratusan siswa SMA Negeri 1 Siabu yang menuntut kepala sekolah Drs. Aliruddin Nasution mundur dari jabatannya, Selasa kemarin, mendapat respon dari Komisi I DPRD Mandailing Natal (Madina).

Sekretaris Komisi I DPRD Madina, M. Rahim Nasution menjawab Mandailing Online, Rabu (19/8) mengatakan bahwa Komisi I akan merekomendasikan penggantian kepala sekolah SMA Negeri 1 Siabu kepada Dinas Pendidikan Madina.

“Hari ini Komisi I sudah turun langsung ke sekolah tersebut untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang ada pada sekolah itu. Dan, dari keterangan para murid dan dewan guru, apa  yang dituntut siswa tersebut ada benarnya dan mereka juga menginginkan agar kepala sekolah secepatnya diganti,” kata Rahim.

Dikatakannya, dalam waktu dekat Komisi I DPRD Madina akan memberikan rekomendasi penggantian beberapa kepala sekolah kepada Dinas Pendidikan, termasuk SMA Negeri 1 Siabu.

Rencana rekomendasi penggantian kepala sekolah itu mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA yang dinilai tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah. Namun, Rahim tidak menyebutkan nama-nama yang akan direkondasikan Komisi I itu.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar