Home / Seputar Tapsel / Komisi VIII DPR RI Rases ke Rutan

Komisi VIII DPR RI Rases ke Rutan


SIPIROK-
Anggota Komisi VIII DPR RI Riskan Qolby Lubis memberikan apresiasi dengan kondisi dan suasana di cabang rumah tahanan (Carutan) Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) saat melakukan reses ke rumah tahanan tersebut. Menurutnya, carutan tersebut bersih, nyaman, tertib dan disiplin.
”Saya melihat carutan sangat baik dan hal ini akan menajadi salahsatu masukan bagi kita dan akan membuat laporan kepada Kementerian Kehakiman,” ujar politisi PKS ini kepada METRO, Selasa (19/4).
Iskan yang didampinggi anggota Komisi D DPRDSU dari PKS, Amsal Nasution menambahan, Komisi VIII DPR RI dengan mitra kerja Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak merupakan melakukan kunjungan untuk melihat dan memastikan keberadaan tahanan anak di Carutan tersebut. Sementara Kepala Carutan Sipirok, Hialmar Purba SH mengatakan, saat ini carutan yang dipimpinnya memiliki 22 warga binaan, dan 16 petugas setiap paginya menggelar kebersihan mulai dari ruang tahanan masing-masing, taman dan seluruh pekarangan. Bahkan setiap semingu seluruh ruang tahanan, kantor dan ruang jaga serta ruangan lainnya akan dilumuri solar mencegah berbagai macam kuman. “Hal itu sudah rutin kita lakukan. Ada 14 ruang tahanan, 5 ruang kantor, 2 ruang jaga, 1 mushola, 1 ruang makan, 1 ruang dapur, 1 ruang poliklinik, dan 1 gudang selalu kita bersihkan setiap hari, dan seminggu sekali selalu diberikan solar agar terhindar dari berbagai macam kuman,” terangnya. (ran/ara)
Sumber : Metrotabagsel

Comments

Komentar Anda