Home / Seputar Madina / Kopi Banamon Luncurkan Kemasan Sachet

Kopi Banamon Luncurkan Kemasan Sachet

Banamon

 

ULUPUNGKUT (Mandailing Online) – Prosdusen bubuk kopi Banamon dalam waktu dekat akan meluncurkan produk dalam kemasan sachet.

Pihak KSU Kopi Mandailing Jaya selaku produsen Banamon menyatakan, kemasan sachet ini merupakan rangkaian lanjutan inovasi produknya.

Sebelumnya Banamon telah diproduksi dalam bentuk kemasan bungkus berat 200 hingga 500 gram.

Rasyid Assaf Dongoran, Pengawas KSU Kopi Mandailing Jaya didampingi pengurus dan Manager Unit Usaha KSU Banamon kepada wartawan, Rabu (23/1/2019) mengungkapkan bahwa peluang kopi sachet masih terbuka lebar, apa lagi kopi sachet yang ditawarkan Banamon adalah kopi asli.

“Sachet Komaja adalah sachet kopi asli, kami melihat bahwa pasar kopi sobek masih terbuka lebar,” ujarnya yang dikutip media Monalisanews.

“Karena kopi sobek yang tersedia di pasaran selama ini telah dibuat praktis dengan aneka campuran, seperti gula, coklat, susu dan lain-lain. Kopi asli tentu memiliki penikmat tersendiri, ini yang kami lirik” ujarnya.

Rasyid menjelaskan, pangsa pasar yang dilirik berbeda dengan pangsa pasar kopi sachet/sobek yang selama ini beredar di pasaran. Pihaknya juga telah melakulan kajian sehingga kopi sachet Banamon tidak kalah saing dengan kopi sobek lain di pasaran.

Trend di kalangan pria dan perempuan milenial saat ini adalah menikmati kopi asli, sehingga menjadi lirikan pihak Banamon.

Budaya “lopo” atau warung kopi selama ini tidak menyediakan varian kopi asli sachet, dan ini juga peluang yang dilirik.

Untuk saat ini konsentrasi pasaran untuk kemasan sachet Banamon meliputi wilayah Mandailing Natal, Padang Sidimpuan, Tapanuli Selatan, Paluta dan Palas.

Berdasar data Mandailing Online, Banamon merupakan produsen bubuk kopi yang berbasis di Ulu Pungkut, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Banamon menggabungkan metode tradisional dengan technologi, untuk mempertahankan karakteristik khas kopi terbaik Arabika Sumatera Mandheling. Produk kopi ini dipanen dan disangrai dari pegunungan Mandailing di Ulu Pungkut, dengan lokasi tanam berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

KSU Kopi Mandailing Jaya selaku produsen Banamon tidak saja berperan dalam produksi hilir Mandheling Coffee, tetapi juga bergerak di industri hulu dengan menggerakkan para petani di Ulu Pungkut dalam wadah koperasi.

Sehingga peran KSU Kopi Mandailing Jaya memiliki dua kutub sekaligus, yakni memberdayakan petani di sektor hulu serta melakukan sortir, roasting hingga pembubukan dan pemasarannya di sektor hilir.

 

Editor : Dahlan Batubara

Sumber : Manolisanews

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: