Home / Seputar Madina / Korban Kebakaran Kotanopan Butuh Tempat Tinggal

Korban Kebakaran Kotanopan Butuh Tempat Tinggal

 

KOTANOPAN (Mandailing Online) –  Keluarga korban kebakaran di Desa Ujung Marisi, Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal sangat membutuhkan tempat tinggal.

Mereka berharap kepada pemerintah dan masyarakat luas turut membantu menyumbangkan bahan bangunan bagi pembangunan kembali rumah yang sudah rata dengan tanah.

Saat ini keluarga korban hanya tinggal di bawah tenda darurat yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Madina paska kebakaran yang menghanguskan 8 unit rumah penduduk, Rabu (3/6) lalu.

Hasan Basri (30) salah seorang korban mengatakan, Senin (8/6) kebakaran itu telah mengahabiskan semua surat-surat berharga dan barang-barang keluarga.

Korban kebakaran saat ini tak memiliki daya bagi pembangunan rumah meski ukuran kecil. Bantuan dan solidaritas masyakat umum sangat diharapkan, termasuk pakaian dan bahan makanan.

Hal yang sama juga disampaikan Alinafiah alias Koling (50) bahwa duka masih menyelimuti keluarga mereka dan hanya bisa berharap agar secepatnya mendapat tempat tinggal yang layak, apalagi sebentar lagi memasuki Ramadan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Iskandar Hasibuan yang mengunjungi keluarga korban, Sabtu meminta pemerintah daerah segera turun tangan untuk secepatnya membangun kembali rumah yang ditempati delapan kepala keluarga itu walau sederhana.

“Saya berharap pembangunan rumah korban kebakaran ini dapat dilakukan dengan secepatnya, sebab kondisi sudah mendesak dan tak mungkin lagi warga yang menjadi korban kebakaran terus  tidur di tenda darurat maupun menumpang di tempat keluarganya masing-masing,” ujarnya.

Iskandar didampingi para jajaran pengurus teras organisasi seperti M. Rahim Nasution, H. Amran Nasution, Khoirul Amri menjelaskan, disamping bantuan pemerintah daerah, sumbangan dermawan maupun putra-putra dearah sudah berhasil diperantauan juga diharapkan.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri, selain makanan dan pakaian,  yang paling penting dibutuhkan warga saat ini adalah bantuan bahan bangunan supaya mereka bisa  kembali mendirikan rumah yang sudah hancur terbakar tersebut ,” tuturnya.

Peliput : Lokot Husda Lubis
Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar