Home / Seputar Madina / Korupsi? Kadis Pertanian Madina Bungkam Soal Anggaran SRI

Korupsi? Kadis Pertanian Madina Bungkam Soal Anggaran SRI

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Taufik Zulhandra Ritonga bungkam, Rabu (4/6/2014) ketika sejumlah wartawan menanyakan realisasi anggaran SRI (Search Rice Intensification) yang dipergunakan untuk kelompok tani di Madina.

Dia juga tak menjawab berapa jumlah kelompok tani yang ikut dalam program SRI tersebut.

Jumlah total anggaran SRI untuk tahun 2013 dan 2014 yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Madina juga tak mampu dijawab Taufik.

Sang Kadis malah mencoba untuk mengalihkan pembicaraan dan berharap agar tidak menerbitkan berita tentang anggaran SRI tersebut.

“Sudahlah ipar, sekarang bagaimana solusinya kita buat, gak usah lagilah, nanti akan saya perbaiki,” ujar Taufik mengalihkan pembicaraan dengan wartawan.

Berdasar investigasi wartawan tentang penggunaan anggaran SRI, ada dugaan tidak dipergunakan sebagaimana mestinya. Padahal Kabupaten Mandailing Natal mendapat anggaran SRI dari APBN sudah dua tahun anggaran dan diduga hanya memperkaya oknum pejabat daerah.

Anggaran SRI ini mencapai milyaran rupiah, diduga juga bahwa kelompok tani yang mendapat anggaran SRI tersebut merupakan kelompok tani dadakan.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

2 comments

  1. Aduhhh Pak..wartawannya juga ngasal…setahu saya kepanjangan SRI adalah System of Rice Intensification…lain kali mohon dicheck dengan benar dulu ya sebelum beritanya dikomsumsi publik…

  2. Aduhhhh Pak wartawan…beritanya juga ngasal..setahu saya kepanjangan SRI itu adalah System of Rice Intensification…lain kali mohon dicheck dengan benar dulu ya sebelum beritanya dikonsumsi publik…

Silahkan Anda Beri Komentar