Home / Politik Madina / KPU: Coblos Ulang Pilkada Madina Tak Ada Kendala

KPU: Coblos Ulang Pilkada Madina Tak Ada Kendala


Panyabungan,

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjadwalkan pelaksanaan coblos ulang Pilkada Madina pada 20 April 2011 mendatang. KPU belum menemui kendala pelaksanaan coblos ulang.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Madina Jefri Antoni di ruang kerjanya di Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Senin (21/03/2011).

Dijelaskan, KPU Madina belum menemui kendala dalam melaksanakan tahapan coblos ulang. Mengenai proses pengadaan barang, seperti kertas suara, masih dalam proses.

“Mudahan-mudahan proses pengadaan barang itu sesuai jadwal. Pengadaan barang ini kita tenderkan sesuai prosedur yang berlaku. Kita tidak mau pengadaan barang ini jadi masalah nantinya,” papar Jefri.

Menyangkut persiapan personil mulai dari dari KPU hingga keamanan, sudah hampir 90 persen rampung.

“Untuk pengamanan kita sudah berkoordinasi dengan Polres Madina. Kemudian untuk PPK, kita sudah memberikan pembekalan dan KPU akan terus memberikan pembekalan kepada PPK. Kita juga masih melakukan sosialisasi terkait bagaimana cara mencoblos pada coblos ulang nanti,” ujarnya.

Untuk hari pelaksanaan coblosan ulang yang sudah dijadwalkan pada 20 April 2011, masih terus dilakukan koordinasi dengan Pemkab Madina, karena pada tanggal 20 April bertepatan Ujian Nasional.

Apakah jadwal pelaksanaan coblos ulang akan diundur lagi? Jefri menjawab, terkait jadwal coblos ulang yang bertepatan dengan UN, KPU masih menunggu sikap pemerintah, dan saat ini sedang dilakukan diskusi dengan pemerintah, apakah pemerintah meliburkan anak sekolah saat UN atau tidak.

Apakah ada calon yang keberatan dikeluarkanya tahapan pilkada mendatang? Sampai saat ini belum ada calon yang menyampaikan keberatannya ke KPU. Secara formal pun belum ada, kalau ada yang datang, pasti ditanggapi, tandas Jefri. (BS-026)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda