Home / Seputar Madina / KPU Madina mulai lipat suara

KPU Madina mulai lipat suara

PANYABUNGAN –  Mulai hari ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina), Sumatera Utara (Sumut), mulai melaksanakan pelipatan surat suara di Gudang KPU Madina, Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Madina.

Pelipatan kertas suara dipantau langsung oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Madina Henri Pulungan.

“Kita akan terus memantau kegiatan kelipatan kertas suara yang dilakukan oleh KPU Madina. Kita tidak mau ada kecurangan dalam pelipatan ini,” ujar Ketua Panwaslu Madina Henri Pulungan saat memantau pelipatan kertas suara.

Data yang diperoleh Panwaslu dari KPU Madina, surat suara yang dilipat baru surat suara untuk DPD dan DPR RI. Sementara suarat suara untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten belum sampai ke Madina.

Sementara Ketua KPU Madina Agus Salam yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pelipatan surat suara dilakukan 64 orang warga yang dianggap netral. Sampai saat ini belum ada kendala dalam pelipatan surat suara.

Jumlah surat suara yang dilipat, DPD 308 boks yang isinya sebanyak 307.401 surat suara dan untuk DPR RI 308 boks juga yang isinya sebanyak 307.401 surat suara. Kemungkinan pelipatan ini akan berlangsung selama sepekan.

“Sampai saat ini kita dari KPU Madina belum menemukan kendala dalam pelipatan ini. Kemungkinan kendala yang kita hadapi nantinya adalah pendistribusian logistik. Terkait hal itu kita sudah meminta pemerintah menyediakan mobil untuk pendistribusian. Kendala yang paling urgent yakni pendistribusian logistik ke desa-desa terpencil,” pungkas Agus Salam.(was)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar