Home / Seputar Madina / KPU Madina Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik se-Sumut

KPU Madina Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik se-Sumut

Ketua KPU Madina, Agussalam Nasution (kedua dari kiri) usai menerima piagam penghargaan

Ketua KPU Madina, Agussalam Nasution (kedua dari kiri) usai menerima piagam penghargaan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – KPU Madina kembali meraih Peringkat I Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik se-Sumut, kategori “Sangat Patuh” sebagai Lembaga Non Struktural yang terus berkomitmen untuk memberikan akses informasi kepada masyarakat.

Raihan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) itu berdasar pada pelaksanaan Pilkada Madina tahun 2015.

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Mulia Banurea kepada Ketua KPU Madina, Agus Salam yang berlangsung di Aula Gedung Bina Graha, Medan, Selasa (5/4) kemarin.

Sebelumnya, pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 lalu, KPU Madina juga meraih penghargaan peringkat I se-Sumatera Utara sebagai KPU Kabupaten/Kota dengan kategori Tranparansi Informasi Pemilu.

Tidak itu saja, peringkat II Nasional juga diraih KPU Kabupaten/Kota dengan kategori yang sama pada Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 lalu,.

Ketua KPU Madina, Agus Salam menjawab wartawan, Rabu (6/4) menyatakan bahwa keberhasilan ini bukan hanya keberhasilan PPID sebagai frontliner, tetapi juga keberhasilan seluruh Satuan Kerja (Satker) KPU Madina yang terus bekerja keras untuk memberikan akses kemudahan informasi kepada masyarakat.

“Tentunya juga kepada pengelola IT jaringan, website administrator, dan petugas khusus PPID. Mereka ini adalah orang-orang di belakang layar yang secara fisik tidak berada di pelayanan, namun memberi andil dalam pencapaian ini. Kepada mereka ini saya ucapkan terimakasih, dan seluruh jajaran Satker KPU Madina,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris KPU Madina, Mawardi yang juga merupakan Atasan PPID KPU Madina menyampaikan, pencapaian penghargaan tersebut harus dijadikan penyemangat bagi satker KPU Madina dalam memberikan kemudahan dan pelayanan informasi publik.

“Selamat untuk kita semua, melalui momen ini saya ingin menyampaikan terimakasih, semoga ke depan KPU Madina lebih bagus, lebih semangat, dan lebih berintegritas, bukan lembaganya saja, tetapi SDM yang kita miliki saat ini harus ditingkatkan untuk pencapaian hasil yang lebih baik lagi,” ujar Mawardi.

Anggota KPU Madina Divisi Sosialisasi, Data dan Informasi, Mas Khairani, usai penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan, prestasi ini diberikan bertujuan untuk melihat sejauh mana proses implementasi Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2015 di lingkungan KPU dan menganalisis tindak lanjut yang perlu dilakukan dari realisasi yang telah diterapkan oleh KPU Kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Tentunya ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan terus untuk ditingkatkan. Karena prestasi ini adalah bukan sekedar nilai, namun secara tidak langsung, ini adalah bukti bahwa kepercayaan masyarakat telah mengantarkan KPU Madina meraih prestasi tersebut.

Prestasi yang diraih ini membuktikan bahwa KPU Madina merupakan lembaga badan publik yang selalu terbuka kepada masyarakat, sekaligus sebagai mitra pemerintah yang mampu menyukseskan proses penyelenggaraan Pemilihan Serentak tahun 2015.

Peliput                         : Holik Nasution

Sumber tambahan       : along/jw/ http://kpud-madinakab.go.id

Editor                          : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar