Home / Seputar Madina / KPU Madina Tatar Personil PPK

KPU Madina Tatar Personil PPK

 

PANYABUNGAN (Mandailing  Online) – KPU Mandailing Natal menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada semua personil PKK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Mandailing Natal, di aula Hotel Rindang, Panyabungan, Kamis (11/6).

Bimtek yang dijadwal berlangsung dari Kamis hingga Jum’at dan diikuti 115 orang PPK ini dalam upaya meningkatkan penguasan tehnis pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada Madina di jajaran penyelenggara tingkat kecamatan.

Hadir sebagai materi, Ketua KPU Madina Agus Salam Nasution dan komisioner KPU Madina lainnya, yakni Akhir Mada, Asrizal Lubis, F. Syarief, Mas Hairani serta Nasir Salim Manik dari KPU Sumatera Utara.

Agus Salam Nasution dengan topik tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara langsung dan serentak Tahun 2015.

Akhir Mada memberikan bimbingan tentang verifikasi bakal calon perseorangan dan penelitian dukungan pasangan calon perseorangan.

Asrizal Lubis tentang tata kerja PPK dan PPS. F. Syarief memberikan bimbingan tentang kode etik penyelenggara pemilu.

Mas Hairani memberikan bimbingan tentang sosialisasi dan pemutakhiran data pemilih. Nasir Salim Manik dari KPU Sumatera Utara memberikan bimbingan tentang norma dan etika penyelenggara pemilu.

Di sela kegiatan, Agus Salam Nasution menjawab Mandailing Online, menuturkan pelaksanaan Bimtek ini diharapkan seluruh personil PPK bisa memahami dan melaksanakan tugas-tugas mereka di kecamatan dengan sebaik-baiknya. Dan dengan penyampaian pengetahuan ini, PPK bisa menyampaikannya nanti kepada PPS.

Selain tingkat PPK, KPU Madina juga sudah menjadwal tanggal 13 hingg 17 Juni pelaksanaan Bimbingan Teknis kepada seluruh anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) di seluruh Desa di Madina.

Peliput : Holik Nasution
Editor    : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar