Home / Seputar Madina / KTNA Harus Mainkan Peran di Sektor Pertanian

KTNA Harus Mainkan Peran di Sektor Pertanian

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kontak tani Nelayan Andalan (KTNA) lahir dengan latar belakang kebutuhan mendasar untuk menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat petani dan nelayan yang selama ini belum pernah terbebas dari berbagai keterbatasan modal, pengetahuan, tekhnologi, pelilikan lahan serta informasi dan komunikasi.

Itu dikatakan Plt.Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam pidato pelantikan KTAN Madina yang dibacakan Sekda Madina, Yusuf Nasution Kamis (20/3/2014).

“Organisasi petani merupakan mitra pemerintah daerah yang harus didukung, guna meningkatkan pembangunan sektor pertanian. Organisasi semacam KTNA ini kita akui turut ambil andil dan mendukung pemkab dalam upaya untuk menghapuskan keterbelakangan dan ketidak adilan terhadap kaum tani serta penduduk pedesaan pada umumnya,” ujar bupati.

Dikatakannya, penduduk Madina hampir 90 % merupakan petani dan nelayan sehingga dengan dilantiknya kepengurusan KTNA ini diharapkan mampu membawa perubahan dalam peningkatan tarap hidup pereknomian petani dan nelayan khususnya.

“Karena itu kita menunggu ide-ide maupun terobosan dalam peningkatan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar