Home / Seputar Madina / KTNA Madina Juara I Stan Pameran Peda KTNA Sumut

KTNA Madina Juara I Stan Pameran Peda KTNA Sumut

Stan KTNA dan piagam juara I

Stan KTNA dan piagam juara I

BATUBARA (Mandailing Online) – KTNA Mandailing Natal (Madina) meraih juara I Lomba Stan Pameran di Pekan Daerah (Peda) KTNA tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan itu di buka oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Ery Nuradi  tanggal 9 Agustus dan ditutup Jum’at (12/8/2016) di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Penetapan juara I kategori Stan Pameran itu berdasarkan penilaian pada beberapa aspek  yang ada di stan pameran, antara lain pajangan produk-produk asli, produk kreatif, foto-foto kegiatan pertanian serta pemasangan lambang KTNA di stan dan aspek lainnya.

Ketua KTNA Madina, Rosmala Dewi Nasution menjawab Mandailing Online, Jum’at menyatakan terkejut dan bahagia atas terpilihnya stan KTNA Madina sebagai stan terbaik.

“Memang ketua KTNA Nasional Pak Winaro Tohir sempat dua kali mendatangi stan kita. Pertama sehari sebelum pembukaan Peda, datang kedua di hari pembukaan Peda bersama ibu ketua KTNA Sumut Bu Taty (Hj. Taty Djuwita Nagawati Siregar),” kata Rosmala Dewi.

Dia juga menyatakan bahwa juri yang melakukan penilaian juga tak diketahui siapa orangnya dan kapan datang menilai. Tim penilai betul-betul dirahasiakan KTNA Sumut sehingga tak ada peluang kong kali kong.

Selain juara I untuk kategori Stan Pameran, KTNA Madina juga meraih juara Harapan II pada lomba Jajar Legowo dan juara Harapan II di lomba Cerdas Cermat.

Lomba Jajar Legowo itu berupa ketangkasan menanam padi sistem legowo 2-1, dinilai dari aspek kerapian barisan tanam dan jalur gang tanam serta kecepatan waktu.

Atas nama seluruh pengurus dan anggota KTNA Madina, Rosmala Dewi Nasution mengucapkan terimaksih kepada Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi Nasution, Sekda Madina Safei Lubis dan Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Ketahanan Pangan Madina Bakhrain Lubis yang telah berpartisipasi dalam memberhasilkan seluruh program KTNA Madina dalam upaya pengembangan inovasi budidaya pangan di Madina serta keberhasilan dalam pameran di Peda KTNA tahun 2016 tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Ketahanan Pangan Madina, Ir. Bakhrain Lubis didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Penyuluhan, Syarifuddin Nasution, S.Pi menyatakan apresiasi atas raihan Juara I kategori Stan Pameran itu sebagai sebuah kategori utama di dalam Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Sumut itu.

Dikatakannya, apa yang telah diraih KTNA Madina itu supaya menjadi motivasi dan daya dorong menuju yang lebih baik di masa mendatang, sehingga inovasi-inovasi di sektor pertanian tanaman pangan maupun perkebunan dan budidaya ikan serta ternak makin berkembang di Mandailing Natal.

Peliput  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar