Home / Seputar Madina / Lagi, LBH Al Amin Berangkatkan 4 Yatim ke SMK Penerbangan

Lagi, LBH Al Amin Berangkatkan 4 Yatim ke SMK Penerbangan

Pemberangkatan 4 yatim dari Madina oleh LBH Al Amin ke SMK Penerbangan di Jakarta.

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) : LBH Al-Amin kembali memberangkatkan empat anak yatim dari Madina untuk disekolahkan di SMK Penerbangan, Jakarta.

Keempat anak yatim itu berangkat dengan bus ALS dari Ladang Sari, Panyabungan, Rabu (17/7/2019).

Isak tangis tak terbendung dari masing-masing ibu melepaskan keberangkatan anak-anak mereka. Bukan saja derai air mata perpisahan, tetapi juga tangisan melepaskan himpitan kesulitan hidup setelah sang suami tiada. Kini anak-anak mereka telah memperoleh pengasuh baru, yakni LBH Al Amin.

Dari dalam bus, anak-anak itu melambaikan tangan sambil menyeka air mata, tak kuasa menahan tagis, meninggalkan ibu yang masih harus berjuang sendiri membesarkan adik-adik mereka di kampung yang ditinggalkan.

Keempat yang berangkat adalah Muhammad Isa Mehendra asal Desa Parbaangunan Kecamatan Panyabungan. Tamatan MTsN Panyabungan.

Kemudian, Muhammad Ramadani, Ahmad Aldi dan Muhammad Ardiansyah. Ketiganya berasal dari Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur. Masing-masing juga tamatan dari SMP Negeri Gunung Baringin.

Roslani, ibu dari Muhammad Isa Mehendra turut serta ke Jakarta, untuk mendampingi keempat anak-anak itu hingga ke Jakarta.

Sedangkan, Maslina Nasution ibu dari Ahmad Aldi, dan Kholidah ibu dari Muhammad Ardiansyah hanya menghantar sampai di terminal Ladang Sari saja.

Sementara dari LBH Al Amin yang menghantar dan mengurus keberangkatan ini adalah Muhammad Rois Batubara (Bendahara LBH Al Amin), Hollad Daulay (Tim), Adis Nasution (Tim), Suaib Lubis (Tim) dan Syafaruddin (Tim).

Sejauh ini sudah lima anak yatim yang diberangkatkan LBH Al Amin, setelah sebelumnya memberangkatkan Nia Rahmayanti, lulusan MTs MMl Panyabungan. Rahmayanti diberangkatkan Kamis malam (11/7/2019) dari kampungnya Desa Panyabungan Jae, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina).

Mereka disekolahkan di SMK Penerbangan Islamic Village Jakarta atas kerjasama LBH Al Amin Madina dan Islamic Village Jakarta dan menanggung semua kebutuhan hidup peserta selama bersekolah.

berita terkait : LBH Al Amin Sekolahkan Anak Yatim di SMK Penerbangan

Kerjasama LBH Al Amin Madina dan Islamic Village Jakarta ini sebagai sumbangsih dan panggilan hati para putra daerah di perantauan dalam membantu pelajar-pelajar di Madina yang kurang mampu secara ekonomi.

LBH Al Amin Madina resmi berdiri sejak 6 Agustus 2018 diketuai HM.Amin Nasution SH.MH. seorang advokad nasional berasal dari Panyabungan, Mandailing Natal.

HM Amin Nasution, SH.MA, Kertua LBH Al Amin Madina

Pendirian Islamic Village Jakarta juga dibidani dan dipimpin Gong Mataher, yang berasal dari Mandailing Natal.

Sejak berdiri 6 Agustus 2018 lalu, LBH Al Amin Madina telah melaksanakan banyak aktivitas, diantaranya melakukan pendampingan hukum secara gratis bagi masyarakat yang tidak mampu secara hukum dan ekonomi. Termasuk juga penyuluhan-penyuluhan hukum di lingkungan pendidikan tingkat SLTA.

LBH Al Amin yang juga merupakan lembaga sosial telah melakukan pengumpulan donasi dari para donatur Sahabat Al Amin dan Forum Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan yang disalurkan saat terjadi bencana alam di Kecamatan Ulu Pungkut dan Pantai Barat Madina.

Lembaga ini juga telah menyalurkan sumbangan bantuan korban bencana alam dari IKANAS.

LBH Al Amin juga merupakan mitra dari Madina Up yang merupakan lembaga Bimbingan Belajar Online untuk 3 SLTA di Madina.

 

Peliput : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: