Home / Seputar Madina / Lagi, Puskesmas Patiluban Mudik Adakan Imunisasi Gratis

Lagi, Puskesmas Patiluban Mudik Adakan Imunisasi Gratis


Panyabungan,

Untuk mengantisipasi virus polio pada anak di daerah Natal dan sekitarnya, Puskesmas Patiluban Mudik kembali mengadakan imunisasi gratis, Kamis (10/03/2011) di Pasar I dan II Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Puseksemas Sri Windunmai yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, imunisasi dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus polio bagi bayi ada di Natal.

Manfaat imunisasi sangat bagus untuk balita. Bayi dan anak yang mendapat imunisasi dasar lengkap akan terlindung dari beberapa penyakit berbahaya dan akan mencegah penularan ke adik, kakak dan teman-teman disekitarnya.

“Hari ini kita sudah melakukan Imunisasi di Pasar Natal I dan II. Dari data yang kita catat tadi, bayi yang sudah melakukan imunisasi sebanyak 56 bayi. Yang 56 itu, di Pasar I Natal sebanyak 22 Bayi, dan di Pasar II Natal sebanyak 34 bayi yang melakukan imunisasi,” ujarnya.

Personil yang diturunkan dari Puseksmas Patiluban sebanyak 3 orang yakini Siti Hajar, Erliani, Zubaidah dan Sri Wahyuni.

Kendala yang dihadapi sekarang adalah kesadaran masyarakat untuk melakukan imunisasi masih kurang. Masyarakat masih takut membawa anaknya melakukan imunisasi. Mereka takut anak mereka demam.

“Padahal kami dari Puseksemas sudah memberikan penjelasan bagi masyarakat bahwa imunisasi ini bisa mencegah penyakit dan membunuh virus penyakit yang ada di tubuh anak meraka,” tandas Sri. (BS-026)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda