Home / Berita Sumut / LARAS Sumut Bakal Gelar Seminar

LARAS Sumut Bakal Gelar Seminar

Terkait Bahaya Narkoba

MADINA-METRO; Laskar Anak Bangsa (Laras) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar seminar tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba, di Mandailing Natal (Madina), pada 22-27 Oktober mendatang, di Pondok Pesantren (Pontren) Subulussalam, Kotanopan.

Ketua LARAS Sumut, M Suhery Lubis SF Fil, didampingi Sekretaris, Nopri Diansyah saat kunjungannya ke Panyabungan, mengatakan, sasaran seminar tersebut adalah para pemuda. Dan untuk tahap pertama akan dilaksanakan di Madina. Hal ini mengingat maraknya peredaran narkoba di Madina.

“Saat ini kita sedang persiapkan acara secara matang. Misalnya dengan menyebarkan undangan ke berbagai instansi, baik pemerintahan juga kepada pemuda selaku peserta. Kita berharap acara ini berlangsung sukses dan di adiri para penceramah dan pemateri sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan” ujar Suhery, Selasa (12/10).

Suhery menambahkan, direncanakan yang menjadi pemateri adalah Gerakan Anti Narkoba (GAN) Indonesia dari Pusat Informasi Narkoba Sumatera Utara (PIMANSU) dan akan menghadirkan Kapolres Madina, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Madina, Kadis Pendidikan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Madina.

Pemilihan lokasi, sebut Suhery, pihaknya memilih Kabupaten Madina didasari banyaknya akhir-akhir ini kasus narkoba di Madina yang perlu direspon oleh seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan penanggulangan, karena tersebut sudah sangat mengkhawatirkan.

“Madina saat ini bukan saja sebagai konsumen tapi sudah menjadi produsen hal ini dapat dilihat dari seringnya Polres Madina menemukan ladang ganja di Tor Sihite yang jumlahnya hektare. Dan beberapa waktu terakhir, polisi juga telah berhasil mengamankan ganja puluhan kilogram, ini sudah merupakan perhatian yang intens dari pemerintah dan seluruh masyarakat untuk melakukan pembinaan,” sebutnya.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dibuka Pj Bupati Madina Ir H Aspan Sofian Batubara MM. (wan)
sumber;metrotabagsel

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: